UPT Pelatihan Bahasa Unitri Kembali Gelar English Competition 2022, Pemenang Lomba Dapat Doorprize Istimewa


Ketua Pelaksana English Competition 2022, Sulih Indra Dewi,
 umumkan kejuaraan lomba News Reading dan Speech Contest

Papyrus - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan Bahasa Present's Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan  "English Competition 2022'’ di studio Unitri TV, Rabu, 10/3.

Setelah 2 tahun vacum akibat pandemi covid-19. UPT Pelatihan Bahasa Present's ini kembali mengadakan perlombaan dengan konsep Bahasa Inggris. 

Adapun kategori dalam perlombaan tersebut yaitu  News Reading dan Speech Contest yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa Unitri.

Ketua Pelaksana English Competition 2022, Sulih Indra Dewi mengatakan kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak awal bulan Februari 2022  dengan mengikuti proses sampai pada final hari ini dengan konsep secara online dan offline.

“Mulainya sejak awal Februari kemarin, seperti sosialisasi, kemudian proses pengiriman video sampai pada final hari ini. Kegiatan ini diadakan secara offline dan online melalui youtube, karena kalau dulu penonton bisa datang dan lihat langsung, tetapi sekarang tidak bisa dilakukan secara penuh offline,” paparnya. 

Sulih mengungkapkan  bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk  menjaring dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa Unitri.

“Kedepannya menyiapkan tim-tim bahasa Inggris untuk lomba debat berikutnya. Karena setiap tahun selalu ada National University Debating Competition (NUDC) yang merupakan kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala Nasional. Terakhir kami ikuti sebelum pandemi tahun 2019 lalu sampai level Jawa Timur 16 besar dan setelah itu tidak ada lagi regenerasi,” ungkapnya. 

Lanjutnya, tahun berikut kegiatan sama akan diadakan lagi, karena berpotensi memunculkan bakat bahasa Inggris dari mahasiswa Unitri. 

“Kami tidak berhenti sampai disini saja, nanti kami akan mengambil para finalis untuk kami latih sebagai tim bahasa Inggris. Kami pasti akan mengajak mereka berkumpul, kemudian rutin latihan bahasa Inggris sampai kami menemukan tim debat yang solid untuk dikirim ke kompetisi tingkat lokal regional maupun nasional," tandasnya.

Sementara itu, salah satu  peserta peraih juara satu (1) lomba News Reading Program Studi Manajemen, Difa, turut apresiasi dengan kegiatan tersebut dan bangga atas pencapaiannya serta kelak ingin menjadikannya portofolio.

“Ada kesempatan apa yang bisa, saya ambil sebagai portofolio kedepannya. Saya sudah semester akhir, saya pikir tidak layak mengikuti lomba ini. Tapi saya tidak peduli  dan hasilnya saya ternyata mendapatkan juara 1 dalam lomba ini," imbuhnya. (Theresia Melania Andeng)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.