UKM Wanapala Lakukan Pelepasan Pendaki Angkatan 20

Tengah Berlangsung Kegiatan Pelepasan Bagi Angkatan 20 UKM Wanapala

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) WANAPALA Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Malang  melakukan upacara pelepasan Pendakian Wajib (PW)  bagi angkatan ke XX (20)  di Lapangan Voli,  Jumat, (8/04). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua BEM Unitri, Aten Woli, Jajaran Pengurus Wanapala beserta anggota WANAPALA.

Secara resmi peserta PW untuk angkatan 20 di lepas oleh Ketua BEM Unitri dengan jumlah anggota  sebanyak   enam (6) orang yang terdiri dari, angkatan 2018 satu (1) orang, angkatan 2019 (1). Dan angkatan 2020 empat (4) orang.  

Ketua Umum wanapala  Aiman Wicaksono  mengatakan bahwa sebenarnya tujuan PW tersebut salah satunya  untuk memenuhi AD-ART dari UKM Wanapala sendiri.

"Konteks pendidikannya ibu di orientasikan untuk memenuhi kredit poin transisi antara Anggota Muda menuju Anggota Biasa dan wajib dilaksanakan," ujarnya.

Aiman wicaksono  mengungkapkan  pendakian wajib ini tidak hanya diorentasikan naik gunung turun gunung saja akan tetapi  ada transfer nolage dan transfer valiu dalam bentuk pendakian wajib .

"Prosesnya yaitu untuk menjaga ekosistem yang berkelanjutan tadi karena kita sadari betul bahwa untuk dibeberapa priode terakhir ini kita dihadapkan dengan krisis iklim maka dari itu dengan momentum pendakian wajib ini kita jadikan sebagai proses bentuk analisis atau bentuk pengamatan terhadap ekosiste di gunung maupun alam bebas. ini menjadi tujuan tujuan awal kenapa dilaksanakannya pendakian wajib," ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan bahwa sebenarnya melakukan kegiatan PW ini memang tidak memiliki ketetapan waktu yang tetap. 

"Akan tetapi secara struktural organisasi PW ini salah satu bentuk proker yang kapanpun bisa kita laksanakan tempat pelaksanaannya di Gunung Arjuno Wlirang dan kegiatannya selama tiga hari mulai hari ini sampai hari minggu tanggal 10 ini ," jelasnya. (Maria Angelina Mina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.