Melatih Profesional Dunia Kerja, HMKep Adakan Kuliah Tamu

 

Diskusi  Kuliah Tamu Mahasiswa Keperawatan Unitri sedang berlangsung

Papyrus – Himpunan Mahasiwa Keperawatan (HMKEP), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Gelar kuliah Tamu yang bertujuan Meregenerasikan Perawat Berintelek Dan Berprofesional Dunia Kerja, Di Gedung Olahraga (GOR) Sabtu, 21/05.

Dorongan kuliah tamu yang dilaksanakan HMKEP Unitri tersebut, bertujuan memberikan pemahaman mahasiswa secara luas terkait dunia kerja serta pengabdian di tengah masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan potensi mahasiswa berkompeten yang berbudaya dan beretika.

Selain itu, juga menekankan kualitas mahasiswa, dengan mengembangkan kemampuan intelektual yang dimiliki. Pengetahuan yang luas diperlukan mahasiswa dan menjunjung kode etik keperawatan, untuk mempermudah dalam dunia kerja dan berprofesional saat mengabdi di masyarakat. 

Kuliah tamu diikuti sekitar seratus delapan puluhan mahasiswa keperawatan yang merupakan angkatan 2019- 2021, serta dihadiri oleh dosen keperawatan Unitri. Acara juga diselingi  penampilan tarian kataga yang dibawakan mahasiswa Unitri asal Sumba.

Ketua umum HMKEP Gregorius Bili Lalo,  menyampaikan agenda kuliah tamu yang dilaksanakan, bertujuan menggugah pemahaman mahasiswa keperawatan dalam mengimplementasikan hasil pengetahuan yang diperoleh, terealisasikan secara nyata dengan baik saat mengabdi di tengah Masyarakat.

“Kuliah tamu ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang luas kepada mahasiswa keperawatan, supaya bisa implementasi nilai dengan baik ke masyarakat. Ketika nanti sudah menjadi perawat,” ungkapnya.

Ketua pelaksana kuliah tamu Yulita Bela Rouna, mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut menjadi menarik, karena tema yang diangkat "Mengembangkan Berbudaya, Berkompeten Dan Beretika". Topik yang diangkat dirasa sesuai dengan keaadaan yang ada saat ini, sehingga memberikan pemahaman nyata kepada mahasiswa keperawatan, juga pengetahuan serta mempersiapkan kemampuan sebelum masuk dunia kerja. Dengan demikian mahasiswa keperawatan, mampu memahami profesi serta memiliki etika dan profesional kerja.

“Semoga peserta yang ikut hari ini, apa yang menjadi harapan kedepannya, bisa terlaksana dengan baik, cita citanya, terutama materi  diskusi juga bermanfaat. Kita bisa menumbuhkembangkannya dalam  kita sehari- hari, sebagai pelayan kesehatan,” ungkapnya. (Yovina Selin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.