Peka Kondisi Ekologi Bumi, Himaskap Unitri Gelar Kuliah Umum

Sedang berlangsungnya kuliah umum Mahasiswa Himaskap Unitri di GOR Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kuliah umum bagi angkatan tahun 2020 dan 2021, bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Unitri, Sabtu 14/5.

Kuliah umum ini merupakan salah satu kegiatan tahunan dari Himaskap sendiri yang dilaksanakan oleh kepengurusan Himaskap setiap periodenya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah delapan puluhan mahasiswa yang tergabung dari seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Pengurus Umum Daerah Ikatan Arsitektur Lanskap Indonesia, Merah Baskara, Jawa Timur bersama  perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Sri Puji Astuti, sebagai pemateri dalam kegiatan  tersebut.

Ketua Umum Himaskap, Elsamar Remi Hau mengatakan tujuan dari kuliah umum ini untuk menyikapi keadaan yang sedang terjadi saat ini yaitu kondisi Ekologi Bumi.

"Sebenarnya kegiatan ini untuk menggerakkan peran penting mahasiswa Arsitektur Lanskap dalam menyikapi situasi sekarang ini yang memicu kerusakan bumi. Maka, dalam hal ini perlunya mengambil langkah yang bijak demi memulihkan bumi kembali," ujarnya.

Disamping itu, Ia juga menerangkan bahwa kuliah umum tersebut  juga dibuka bagi seluruh Fakultas Pertanian.

"Meskipun dikhususkan untuk angkatan 2020 dan angkatan 2021, namun tidak menutup kemungkinan juga dibuka untuk Fakultas Pertanian," jelasnya.

Dirinya melanjutkan bahwa melihat keadaan sekarang ini banyak sekali peristiwa alam yang menjadi perhatian.

"Seperti yang kita ketahui sekarang ini kerusakan alam sering terjadi yang disebabkan oleh banjir, bekas tambang, pemanasan global, dan efek rumah kaca. Hal ini tentu menjadi perhatian dan perlunya peran penting Mahasiswa Arsitektur Lanskap untuk menyikapi yang terjadi pada saat sekarang. Hal ini sesuai dengan tema kuliah tamu yaitu 'Pulihkan Bumi Kita Kembali," tandasnya. (Angel Mina / Asni Ambor)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.