Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, HIMMA Adakan Workshop

Mahasiswa Manajemen Tengah mengikuti kegiatan Workshop di GOR Kampus Unitri.

Papyrus - Kemarin, Rabu, 25/5 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan workshop di Gedung Olahraga (GOR).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pembukaan diesnatalis Himma ke-21, dengan tiga acara yaitu technical meeting lomba futsal, technical meeting lomba debat dan juga  workshop khusus Mahasiswa Manajemen. 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HIMMA), Muhammad Mukid, mengatakan tema yang di ambil dalam kegiatan ini yaitu "Financial Lite Skill untuk Membangun Kemandirian Mahasiswa". Dengan tujuan dan maksud yang mengharapkan mahasiswa manajemen bisa membuat lapangan pekerjaan. 

"Sebagai mahasiswa manajemen kami harus mengembangkan soft skill dan kemandirian dalam diri kami dalam mengambil peluang yang ada baik itu dalam berivenstasi maupun membuka usaha kami sendiri nantinya," terangnya, Rabu, (25/05).

Lanjutnya, sesuai konsep sebagai pembukaan kegiatan  dilangsungkan dengan workshop.

"Pertama ini ada workshop sekaligus technical meeeting lomba debat sama futsal, terus nanti di tanggal 28  kegiatan futsal, di tanggal itu kegiatan debat, dan nanti di tanggal 11 Juni semua pengumuman pemenang akan di umumkan dalam seminar nasional," tandasnya.

Ketua Pelaksana (Ketupel) Juvensius Rudi, menjelaskan  workshop tersebut sebagai salah satu upaya bagi mahasiswa manajemen  dapat menemukan skill atau potensi dalam diri dalam membuka usaha sebagai penunjang di dunia kerja.

" Output dari kegiatan ini akan menghasilkan yaitu dari segi kehidupan kemahasiswanya, tentunya mahasiswa dapat memanajemen terutama yang datang dari luar Jawa otomatis keuangannya itu masih dari orang tua. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa manajemen bisa membangun sendiri atau mulai berinvestasi sejak dini," jelasnya. (Paskal/Wayan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.