Ajak Kaum Muda Berkarya, Sofyan Edi : Jangan Hanya Jadi Penonton

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi menyampaikan Sambutan Pada Seminar Nasional Prodi Manajamen Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Di Gedung Olahraga (Gor)

Papyrus - Perkembangan Teknologi dan Digitalisasi yang semakin cepat membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, terus berupaya membangun berbagai macam fasilitas untuk memberikan ruang bagi generasi muda kreatif di Kota Malang, sehubung telah ditetapkannya Kota Malang sebagai Kota Kreatif yang berbasis Digital.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, ketika gendung MCC (Malang Creative Center) selesai dibangun pada bulan Juni diharapkan dapat dijadikan tempat bagi generasi muda atau mahasiswa kreatif untuk mengembangkan potensi diri yang berkaitan dengan aplikasi, market place, e-commerce, games maupun film-film pendek.

“Itu akan menggerakkan satu roda ekonomi yang ada di Kota Malang dan potensi itu ada, sehingga gedung ini menjadi office bersama anak-anak kreatif di Malang dan alhamdulilah hari ini ada Seminar Nasional untuk mempersiapkan menyongsong era digital itu,” ungkapnya, Sabtu (11/06) usai menghadiri acara Seminar Nasional di Universitas Tribhuwana Tunggadewi. 

Edi juga berpesan kepada generasi muda agar ikut ambil bagian dari ekonomi kreatif itu. Karena segala akses di Kota Malang sangat dipermudah, tinggal bagaimana generasi muda dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Jangan hanya jadi penonton karena Malang sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif. Sarana dan Prasana menuju Malang sangat dipermudah dan diperlancar ada jalan tol, Bandara, dan lain sebagainya,  ini akan menjadikan Kota Malang luar biasa kedepannya,“ tutupnya (Wayan/Jerry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.