Asah Ilmu di Bidang Fotografi, UKM X-Flash Adakan Pameran Karya dan Sarasehan

Kegiatan Pameran Fotografi di Graha Utama Kampus Unitri, pada minggu 26 juni 2022

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) X-Flash Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Menyelenggarakan Pameran Fotografi di Graha Utama Kampus Unitri. 

Pameran ini diadakan rutin setiap tahun, dan wajib diikuti anggota baru, karena merupakan salah satu syarat untuk menjadi anggota X-Flash yang sah. 

Pameran Fotografi  itu mengusung tema "Garis". Maksud dari tema itu ialah, karena garis dalam visualisasi memiliki makna tersembunyi yang di mana bisa melambangkan persatuan, integritas, ikatan yang kuat, serta arah yang jelas. Jika dibentuk sedemikian rupa dan memiliki cerita, maka bisa menggambarkan arti tertentu. 

Ketua Umum X-Flash, Wera Elmi Wotinggo menjelaskan tujuan diadakannya pameran tersebut yaitu, untuk menyajikan suatu karya seni kepada khalayak. Serta untuk mendapatkan opini atau apresiasi dari dalam kampus maupun luar kampus terhadap karya seni yang dipamerkan.

"Pameran ini diadakan dalam 2 hari, hari pertama Sabtu dari jam 08:00-18:00 diadakan  pameran foto dan gelar karya, dihari kedua Minggu jam 09:00-15:00 masih dilanjutkan pameran, dan di jam 15:00-18:00 di adakan sarasehan foto yang di presentasikan Oleh Anggota Muda X-Flash," ungkapnya saat diwawancarai wartawan Papyrus pada Minggu, 26 juni 2022.

Ketua Pelaksana Pameran Fotografi, Darma Variel mengatakan peserta yang mengikuti pameran ada 5 orang. Sarasehan diikuti oleh 3 orang dan jumlah karya yang dipamerkan ada 7 foto.

Ia juga menambahkan bahwa para pengkarya yang mengikuti pameran sangat antusias, dan sangat baik  dalam menjelaskan karya foto yang mereka hasilkan. 

"Harapannya bagi peserta atau pengkarya dalam pameran ini, untuk pengkarya agar bisa  lebih mengasah skill fotografinya dan terus berkembang, dan jangan stop sampai disini. Supaya bisa mengangkat dan mengharumkan nama X-Flash, dan bisa menerapkan ilmu yang didapat baik untuk orang banyak dan anggota-anggota baru di X-flash,” pungkasnya. (Wayan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.