Asah Ilmu di Era Society 5.0, Himma Adakan Seminar Nasional Dalam Perayaan Dies Natalis Ke-21

Keynote Speaker dari Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur Dr. Andromeda Qomariah, MM Dalam Acara Seminar Nasional Himma di Gor Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Seminar Nasional di Gedung Olahraga (Gor), pada Sabtu (11/06). 

Seminar Nasional ini merupakan puncak Dies Natalis Himma yang ke-21, dengan mengusung tema "Inovasi Industri Kreatif dalam Membangun Ekonomi Inklusif pada Era Society 5.0”. Narasumber yang di undang merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya, seperti wakil Gubernur Jawa Timur (keynote speaker), Wali Kota Malang dan Owner Ayam Nelongso.

Ketua Program Studi Manajemen (KPS), Rizki Aprilia Dwi Susanti, SE., MM. mengungkapkan rasa syukur kepada para mahasiswa Manajemen yang sudah berantusias untuk mensukseskan Seminar kali ini.

"Acara ini merupakan rangkaian Diesnatalis Himpunan Hahasiwa Manajemen yang ke-21, rangkain sebelumnya ada Debat, Futsal, dan untuk kegiatan akademinya kita adakan Workshop dan hari ini puncaknya Seminar. Bersyukur sekali, saya di dukung oleh mahasiswa manajemen karna ide ide mereka hingga tercetus acara hari ini yang berlangsung, mulai dari pemateri dan  susunan acara adalah ide dari mahasiswa manajemen," ujarnya.

Tidak hanya itu, Aprilia juga merasa kagum atas kehadiran dan kesediaan undangan yang turut berpartisipasi dalam acara Seminar Nasional ini.

"Kami tidak menyangka sedemikian rupa megahnya dan juga kami tidak menyangka bahwa pemateri yang kami undang dari awal berkenan untuk hadir meskipun beberapa di wakili, tetapi perwakilan yang mereka utus pun bukan sembarang orang seperti Wali Kota memutuskan wakil nya dan Gubernur memutus langsung ketua Dinas Koprasi Provinsi, hingga acara ini berlangsung dengan megah, Itu pun tidak luput dari kerja keras mahasiwa manajemen lebih khusus para panitia dan juga anggota Himpunan Program Studi Manajemen," jelasnya.

 Aprilia juga menjelaskan alasan mengangkat tema inovasi industri kreatif dalam membangun Ekonomi inklusif pada era society 5.0.

"Tema ini sekarang yang memang sudah booming dan sedang marak, apalagi di tengah sejak kita masa pasca pandemi UMKM dan kreatif ekonomi. Dan di harapkan menjadi bisnis yang bisa bertahan dan masih bisa di geluti oleh kalangan masyarakat yang mungkin kemarin kehilangan pekerjaan dan dengan ini saya rasa di butuhkan oleh mahasiswa dan masyarakat, harapnya buat teman teman yang punya bisnis mulai dari usaha itu bisa di keluti dari sekarang,” ungkapnya

Salah satu peserta seminar, Heribertus mengungkapkan perasaan gembiranya saat mengikuti kegiatan seminar nasional ini, memganggap kegiatan seperti ini bisa menambah wawasan baginya. Serta dapat dijadikan bagian dari bekal untuk masa depan.

"Perasaan saya merasa senang karna pada kegiatan ini memperingati hari Ulang Tahun Progam Studi Manajemen, ada pun dalam Seminar Nasional ini yang sekaligus diesnatalis mantapnya pemateri yang sangat luar biasa, hingga kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita dan tentunya kedepan kita bisa menjadi orang sukses," tutupnya. (Jerry/Wayan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.