Bentuk Peserta Progresif dan Inovatif, UKM Wanapala Adakan Dikjut

Penyerahan Bendera Wanapala, oleh Ketupel (sebelah kanan) Kepada Peserta (Sebelah kiri)

Papyrus - Unit Kegiatan  Mahasiswa (UKM) Wanapala, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Diklat Lanjutan (Dikjut) ke-21 di Lembah Kera Kabupaten Malang, Kamis, (16/06).

UKM Wanapala merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiwa yang merekrut mahasiswa pencinta Alam yang Memiliki Jiwa Penantang.

Saat ini UKM tersebut adakan Diklat Lanjutan bagi peserta baru, dengan tujuan Membentuk Karakter dan pengetahuan yang luas tentang Alam.

Ketua Pelaksana, Yuvenalis Lau Lamusu, mengatakan kegiatan tersebut  di selenggarakan dalam rangka Diklat lanjutan ke-21.

"Untuk kegiatan ini kita mengadakan Diklat lanjutan ke-21, dengan tema "meningkatkan wawasan serta pengetahuan dalam ruang lingkup progesif dan inovatif", maksud dari progresif dan  inovatif itu bagaimana kita sebagai pencinta alam memprogresif dan melestarikan alam serta menjaga dan melindungi alam tersebut," jelasnya.

Ia juga menjelaskan peserta yang ikut tidak begitu banyak, hanya beberapa orang saja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 19 Juni dan jumlah pesertanya ada 8 orang, untuk 7 orang itu angkatan 2021 dan 1 orang angkatan 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di  lembakra," tuturnya.

Ketua umum UKM Wanapala, Aiman Wicaksono, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi kembali materi materi yang sebelumnya di terima oleh  peserta.

" Untuk konsep dalam kegiatan ini seperti Diklat pada umumnya, cuman untuk Diklat lanjutan ini bagaimana menambah dan merefleksi kembali materi materi di saat Diklat SAR, maka orientasi dari kegiatan ini yaitu bagaimana menambah wawasan dan pengetahuan agar mahasiswa pencinta alam ini lebih progresif dan inovatif. Biar tidak hanya naik dan turun gunung, biar melihat kondisi perubahan iklim dan bagaimana melihat alam sekarang yang sangat susah, gunanya bagi mahasiswa pencinta alam untuk  berkompromi dan di tuntut untuk melakukan hal hal yang progresif dan inovatif," ungkapnya.

Aiman juga berharap agar peserta tetap kompak dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Harapan besar, untuk semua mahasiswa yang mengikuti Diklat lanjutan ini untuk tetap semangat dan kompak dalam menjalankan rencana dalam Diklat lanjutan yang ke-21 ini," tutupnya. (Jerry Harum/Wili Daru)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.