Ciptakan Mahasiswa Kreatif di Era Disruption, Himakom Adakan Seminar Nasional

Penyampaian Materi oleh Ketiga Narasumber pada Seminar Nasional Prodi Ilmu Komunikasi Unitri di Gor Kampus Unitri. Sabtu, 25/6

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Seminar Nasional di Gedung Olahraga (Gor) Kampus Unitri.

Seminar Nasional ini, merupakan awal dari rangkaian acara memperingati Dies Natalis Prodi Ilmu Komunikasi yang ke-17. Dengan mengusung tema "Creativity In The Disruption Era".

Ketua Umum Himakom, Frederikus Bintang Hayati mengungkapkan bahwa di Era Disruption ini mahasiswa komunikasi harus bisa menjadi pelaku bukan hanya jadi penonton. Sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi yang kreatif, dalam memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. 

"Maka output dari seminar ini, bagaimana Mahasiswa Ilmu Komunikasi sadar akan perkembangan ini. Serta dituntut melakukan hal-hal atau karya-karya dengan memanfaatkan teknologi yang ada, karena kita mau tidak mau harus mengikuti hal itu," ungkapnya pada Sabtu, 25 Juni 2022 lalu. 

Freder juga menambahkan Seminar Nasional ini menghadirkan tiga pemateri yang sudah berkompeten di setiap bidangnya, seperti Titiek S. Arianto (Marketing and Public Relation JTP Group), Eka Brilian (Content Creator), dan Mohammad Zainuddin (Aji Malang). 

Ketua Pelaksana Rikha Tri Anandary, mengatakan kegiatan Seminar Nasional ini di ikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi seluruh angkatan. Dengan jumlah peserta yang hadir 230 orang.

"Tentu sesuai dengan tema tadi kita bisa memilih atau menyeleksi hal-hal apa saja yang bisa kita viral kan, atau sebagai anak komunikasi bisa memilih dan memilah konten tersebut," tandasnya. (Wayan Sayoga Saputra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.