HMPT Raih Juara 1 Lomba Debat HIMMA Unitri


Penyerahan Piala  oleh Juri, Sulih Indra Dewi S.Sos MA (Kiri), kepada  Perwakilan dari Prodi  Peternakan, Philip 

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan (HMPT) meraih juara  satu (1) dalam lomba debat yang diselenggarakan oleh HIMMA Unitri, Rabu, 08/06. 

Setelah melalui berbagai tahapan prosedur  perlombaan debat, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA), diakhir kompetisi Program Studi Peternakan meraih juara satu (1). 

Di babak final perlombaan tersebut, Prodi Peternakan berkompetisi dengan Prodi Ilmu  Komunikasi dengan hasil akhir perlombaan dimenangkan oleh Prodi Peternakan dan juara dua (2) diraih oleh Prodi Ilmu Komunikasi. Sedangkan untuk juara tiga (3) oleh Prodi Manajemen Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (UNIKAMA).

Perwakilan peserta lomba Prodi Peternakan, Philipus Jaut, mengutarakan rasa bangga, meskipun perdana mengikuti kompetisi debat, namun  dapat meraih juara satu (1). 

"Perjuangan selama ini  mencari materi dan  sumber-sumber literatur untuk debat ini, akhirnya  terbayarkan dengan hasil yang maksimal. Sehingga apa yang kami persiapkan seperti mental, dan juga kelantangan dalam berbicara dapat terbayarkan dengan memperoleh juara  satu (1),"ujarnya. 

Dibalik perolehan juara tersebut, Philipus mengatakan terdapat beberapa hal yang menjadi kendala saat berkompetisi didalam forum. 

"Di sisi jaringan, karena jaringan internet yang tidak ada. Kemudian di sisi lain juga kurangnya konsentrasi untuk bisa mematahkan tim lawan juga,"ungkapnya. 

Dirinya menanggapi  perlombaan tersebut merupakan hal yang bagus untuk merangsang daya kritis mahasiswa. Serta peserta lomba juga telah melewati level yang maksimal sehingga sulit untuk dipatahkan. 

"Semoga perlombaan seperti ini tidak sampai di sini saja, mungkin ada perlombaan-perlombaan lain yang dapat menambah wawasan kita dengan beradu argumen dan gagasan," tutupnya. (Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.