Kuliah Tamu, Ketum PGSD: Calon Tenaga Didik Bisa Melek Teknologi

Kegiatan kuliah tamu pgsd di Gedung Olahraga Unitri

Papyrus - Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kuliah tamu yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Selasa, (21/22).

Pendidikan merupakan hal penting bagi semua orang, guna untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan seseorang dalam berpikir. Di Indonesia masih minim Pendidikan dan literasi sehingga sumber daya manusia tertinggal jauh dari negara lain.

Melihat kondisi ini Program Studi PGSD Unitri, mengadakan kuliah tamu, yang bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa betapa penting pendidikan guna untuk pengembangan diri sendiri maupun menyadarkan orang lain yang ada di sekitar kita.

Ketua pelaksana kristianus Taka mengungkapkan tema yang di angkat dari kegitan ini yaitu "Mewujudkan Student Well Being di Sekolah Dasar". Melihat di Indonesia Pendidikan itu terus berkembang yang dapat mencerdaskan anak bangsa dan tenaga pendidiknya.

"Kami mengambil tema ini melihat di era yang serba modern dan canggih sekarang ini, kami sebagai calon guru harus bisa melek informasi terutama bagi kami calon tenaga pendidik harus bisa belajar teknologi karena pada zaman sekarang segala informasi bisa di ambil dari internet," ungkapnya.

Kristianus juga menambahkan tujuan dari tema ini yaitu untuk mencerdaskan tenaga pendidik dan anak bangsa di era society.

"Tujuannya itu agar peserta didik mampu bersaing skala nasional dan internasional walaupun masih dalam kondisi pandemi, peserta didik itu harus mengasah keterampilan dan pengetahuannya," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, ada pun kendala dan tantangan dalam mempersiapkan kegiatan ini, tetapi kendali itu kami bisa atasi berkat kerjasama dari kepanitian.

"Banyak kendala dalam kegiatan ini salah satunya itu kurangnya dana sehingga kami dari kepanitian mengumpulkan dana lagi untuk menyukseskan kegiatan ini, tetapi itu tidak menjadi masalah bagi kami yang pada intinya kegitan kami pada hari ini berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa PGSD Elisabet Sunarni berharap agar PGSD Unitri lebih dikenal dalam dunia kampus dan membangun nama baik PGSD.

"Harapan saya agar PGSD Unitri itu semoga bisa eksis dalam kegiatan internal kampus dan eksternal kampus dan semoga PGSD Unitri terus jaya selalu kedepannya," harapnya. (Paskal/Ucik Enda)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.