Lahirkan Pemimpin Yang Loyalitas, Ikabenas Adakan Mubes

Persidangan pembahasan Anggaran Rumah Tangga oleh Presidium sidang tetap di Gedung Komkep Malang

Papyrus - Ikatan Keluarga Besar Nagekeo Tlogomas (Ikabenas) Malang, melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) di Gedung Komkep, Jln. Mayjend Panjaitan No.22 B, Minggu, 12/06. 

Ikabenas adalah organisasi daerah Nagekeo yang bertempat di Tlogomas Malang, dengan anggota yang tergabung di dalamnya merupakan mahasiswa dari dari beberapa kampus, yang berada di daerah Tlogomas dan Widya Karya. 

Mengakhiri masa kepengurusan, Ikabenas selalu melaksanakan mubes dan Lpj, dengan tujuan untuk mengganti kepengurusan lama dengan yang baru, dan melaporkan pertanggung jawaban hasil kerja selama masa kepengurusan.

Tema yang diusung yaitu Regenerasi kepemimpinan yang berintelektual dan loyalitas. Maksud dari tema tersebut adalah melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang cerdas dalam ucapan dan tindakan serta loyal yang artinya setia dalam bekerja untuk organisasi.  

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00-20.00 WIB, dan diikuti oleh 60 orang, yang merupakan anggota Ikabenas dan beberapa tamu undangan dari orda lain. Seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar, yang walaupun ada beberapa kendala.  

Demisioner ketua Fransiskus Saverius Ndona mengatakan, selama masa kepemimpinannya ada beberapa program kerja yang belum terealisasi, dan sangat mengharapkan agar bisa dilanjutkan oleh masa kepengurusan selanjutnya, serta kendala selama kepemimpinannya yaitu kurangnya partisipasi dan kontribusi dari anggota. 

"Prokernya kami ada beberapa yang belum sempat dijalankan, karena kesibukan dari teman-teman kepengurusan, makanya proker-proker itu tidak bisa terealisasi. Mengenai proker yang belum dijalankan oleh kami saya akan mencoba melakukan pendekatan dengan teman-teman kepengurusan baru supaya bisa malanjutkannya, dan kendala yang paling utama yaitu partisipasi baik dukungan atau kontribusi itu sangat kurang dari anggota," katanya. 

Adapun pesan dan kesan serta harapan dari mantan ketua Ikabenas yaitu, merasa terharu karena suka dan duka telah dilewati selama kepengurusannya, serta berpesan kepada kepengurusan baru supaya lebih semangat dan tidak cepat menyerah untuk mengurus Ikabenas menjadi yang lebih baik.

Ketua terpilih Fridolin N.P. Nebo menyampaikan, perasaan bangga dan terharu karena diberi kepercayaan menjadi Ketua Ikabenas periode 2022/2023. Walaupun masih semester 2 tetapi sudah dipercayakan menjadi seorang pemimpin, merupakan suatu kebanggaan dan tantangan tersendiri.

"Perasan saya tentu senang dan bangga karena saya bisa terpilih menjadi ketua walaupun masih semester 2. Karena ini bukan hal yang biasa, ketika diberi kepercayaan dengan tugas dan tanggung jawab yang besar," ucapnya. 

Di akhir wawancara Fridolin yang akrab disapa Frid mengharapakan, agar bisa merangkul anggota Ikabenas dan menjaga Ikabenas supaya lebih baik dan semakin dikenal oleh banyak orang. (Beatriks Uta).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.