Sempat Vakum, Orda Kota Komba Adakan Turnamen Bola Besar Lanjutan

Pertandingan Tim Komba (kaos biru) VS Tim Riwu, di Lapangan Ajendam V Malang

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Kota Komba Malang, Kembali Melaksanakan Turnamen Lanjutan Bola Besar yang sempat Vakum akibat Covid 19, di Lapangan Ajendam V Malang. 

Menjadi pemenang pada Turnamen Cup II Manggarai tahun 2019, mengharuskan Kota Komba mengadakan turnamen Cup III lanjutan bola besar.  

Akibat Covid-19, turnamen yang harus diselenggarakan pada 09 Februari tahun 2020 ditiadakan dan kembali diselenggarakan  pada 18 Juni -09 Juli tahun 2022.

Ketua Pelaksana Alvonsus Rodriguez Avon mengungkapkan, tema yang diangkat pada Turnamen Bola Besar Manggarai Cup III yaitu "Menjunjung Tinggi Sportivitas Dan Solidaritas Manggarai Raya".

"Maksud dan tujuannya adalah kami ingin mengasah kemampuan Mahasiswa di bidang Olahraga, serta mempererat tali persaudaraan semua anggota Manggarai yang ada di Malang raya," ungkapnya, Senin, 20 Juni Tahun 2022.

Alvonsus juga menambahkan, turnamen bola besar ini di buka bagi seluruh Mahasiswa Manggarai di Malang Raya.

"Jadi memang turnamen ini kami adakan hanya bola besar saja berupa permainan bola kaki  putra dengan jumlah ada 38 tim yang bergabung," lanjutnya.

Ketua Umum Orda Kota Komba Malang Charles Golo, menyampaikan Turnamen tersebut  sebagai  bentuk dukungan dari sesepuh dan orang tua dari Manggarai yang ada di Malang Raya. 

"Turnamen ini dilaksanakan bukan merupakan sebuah proker dari kami pengurus, tetapi turnamen ini dilaksanakan atas inisiatif dari seluruh orang tua Manggarai Malang Raya. Akan tetapi pelaksanaanya oleh kepanitiaan yang notabenennya di bawah naungan dari orda yang menjuarai turnamen cupII. Nah, kebetulan tahun 2019, Kota Komba yang menjuarinya,  maka yang berhak untuk membuka dan menjadi panitia adalah orda Kota Komba," jelasnya.  

Dirinya juga berharap dukungan dari orang tua Manggarai di Malang Raya, tidak hanya berupa kegiatan Turnamen saja serta Mahasiswa Manggarai Raya di Malang semakin Kompak dengan semangat kekeluargaan.

"Dengan diadakannya turnamen ini rasa kekeluargaan dan kekompakan antara anggota Manggarai dipereratkan, serta bentuk dukungan dari orang tua tidak hanya cukup sampai di turnamen ini tetapi diberbagai hal yang mendukung kekompakan dari mahasiswa Manggarai Raya di Malang," imbuhnya. (Beatriks Uta).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.