Sikapi Pesta Demokrasi 2024, Himapublik Adakan Seminar Diskusi Publik

 

Penyampaian materi oleh Dosen Universitas Brawijaya Suhartono Winoto, S.AP., M.AP, pada Seminar Diskusi Publik dan Publik Speaking di GOR Unitri. Sabtu (18/6)

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Seminar Diskusi Publik Dan Publik Speaking di Gedung Olahraga (GOR) Unitri. 

Kegiatan seminar ini mengangkat tema  "Eksistensi Generasi Dalam menyikapi Pesta Demokrasi Serta Melihat Peluang Tantangan Pemindahan IKN Pada Tahun 2024".

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik), Rambu Riniati Lomi mengatakan kegiatan Seminar dilaksanakan sebagai bentuk program kerja bidang pengkaderan.

"Untuk menambah wawasan juga bagi mahasiswa, serta menyikapi pesta demokrasi yang akan datang di tahun 2024. Kita melihat peluang untuk kedepannya seperti apa. Karena Mahasiswa Administrasi publik itu lebih menekankan pada kontribusi apa yang bisa diberikan untuk negara," Ungkapnya pada Sabtu, 18 Juni 2022 lalu.

Adapun Pemateri yang dihadirkan pada kegiatan Seminar ini berjumlah dua orang yaitu Dosen Universitas Brawijaya Suhartono Winoto, S.AP., M.AP. dan Dosen Administrasi Publik Unitri yaitu Cik Ida K. Amirudin, S.AP., M.AP.

Ketua Pelaksana kegiatan Seminar diskusi publik dan publik speaking, Nursinta Rahmi Fadila mengatakan jumlah keseluruhan peserta yang menghadiri kegiatan Seminar yaitu 103 orang. 

"101 orang dari mahasiswa Administrasi Publik, 1 orang dari mahasiswa Ilmu Komunikasi dan 1 orang lagi dari Mahasiswa Akuntasi," jelasnya.

Nursita menyampaikan beberapa kendala dalam melaksanakan kegiatan Seminar tersebut, salah satunya kuliah offline.

"Banyak panitia yang sibuk kuliah, jadi cuma sebagian panitia yang mengupayakan seperti perlengkapan kursi, mic dan sebagainya," imbuhnya. (Asriani/Wayan Sayoga Saputra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.