Ikmah SBD, Rayakan Dies Natalis Dan Pelantikan Pengurus Baru

 



Sedang berlangsungnya pelantikan kepengurusan Ikmah-SBD periode 2022/2023 oleh Dewan Penasehat Organisasi, Jumat (22/07/2022)

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan mahasiswa-mahasiswi (Ikmah) Warga Sumba Barat Daya (SBD) Malang Raya, merayakan Dies Natalis yang ke-2, dan Pelantikan Kepengurusan periode 2022-2023, di Holo Coffe Jl. Terusan Kecubung Barat.

Dies Natalis tersebut diadakan, sebagai ucapan syukur karena telah melewati proses selama satu tahun, sehingga acara ini diperingati setiap tahunnya. Diketahui, perkembangan dari Orda Ikmah SBD sendiri sejauh ini sudah sangat bagus, karena jumlah Mahasiswa SBD semakin bertambah, dan berasal dari berbagai kampus Se-Malang Raya.

Demisioner Ketua Umum Fransiskus Wonda Mete menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan atas kesepakatan pengurus. Kegiatan ini mengangkat tema "Melangkah Lebih Jauh Menggapai Cita-cita dan Menjadi Sahabat Seperjuangan".

"Kita bersama dengan Mahasiswa SBD Malang Raya, saling merangkul sebagai satu keluarga agar menjadi sahabat seperjuangan untuk menggapai cita-cita sebagai mahasiswa," jelasnya saat diwawancarai pada Jumat, (22/07).

Fransiskus juga mengutarakan, perasaannya selama menjabat sebagai ketua Orda Ikmah SBD diantaranya suka duka pun telah dilalui.

"Begitu banyak peristiwa dilewati, terkadang menyenangkan tetapi tidak terlepas dengan hal-hal yang tidak menyenangkan. Karena, sejatinya pemimpin harus siap menerima kritikan oleh publik, sehingga kami bisa mengubah stigma-stigma yang tidak mendukung dalam proses perkuliahan," ujarnya. 
                                                
Ketua Umum terpilih Stefanus Tari Bokol mengatakan, perasaan yang sangat bangga karena dipercayakan menjadi ketua umum orda Ikmah SBD periode 2022/2023.

"Dua agenda hari ini membuat saya sangat bangga, karena merayakan Dies Natalis sekaligus pelantikan pengurus baru. Suatu kebahagiaan bisa dipercayakan menjadi ketua, dan jumlah pengurus untuk saat ini 3O orang yang berasal dari berbagai kampus yaitu Universitas Triibhuwana Tunggadewi (Unitri), Wisnu Wardana, Stia, Widyagama, Wira Husada Nusantara (WHN), STPI IPI, dan Bakti Luhur Malang," katanya.

Dewan Penasehat Orda Ikmah SBD Malang Raya Agustinus Ghunu menuturkan, pesan dan kesannya untuk kepengurusan yang baru agar dapat membangun organisasi, dan menjadikan wadah untuk membentuk karakter serta wawasan, menerapkan toleransi, gotong royong serta nilai Pancasila.

"Wadah ini sangat bagus karena bisa belajar berorganisasi, membangun karakter dan wawasan, sehingga bisa menyesuaikan diri di Malang," tuturnya. (Angelina)

1 komentar:

  1. Terimakasih atas kerjasamanya dari media papyrus.
    Luar biasa🤝🙏

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.