Jalin Kerja Sama Dengan PT. Citra Kendedes Cake And Bakery, Prodi TIP Adakan Kuliah Umum

 

Penandatangan MOU kerja sama, antara Dekan Fakultas Pertanian Unitri (kiri) dengan PT. Citra Kendedes (kanan), di Gor Kampus Unitri.

Papyrus - Dalam rangka kerja sama antara Fakultas Pertanian dengan PT. Citra Kendedes Cake and Bakery, Program Studi (Prodi) Teknologi Industri Pertanian (TIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan Kuliah Umum di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Unitri. Sabtu, 02/07. 

Kegiatan ini  diselenggarakan secara offline dan dihadiri oleh narasumber dari PT. Citra Kendedes dan Indonesian Chef Association.

Dalam Kegiatan ini  diikuti oleh Dekan Fakultas Pertanian, Para Dosen TIP serta ratusan Mahasiswa TIP dan program studi lainnya.

Pembina Himatip Sudirman S.TP.,MT, menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama antara pihak Prodi TIP sendiri dengan   PT. Citra Kendedes Cake and Bakery. 

"Selama masa kepengurusan HMJ tahun ini, banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara online dan offline. Hari ini termasuk kegiatan yang paling besar karena dilaksanakan secara offline, dan saya sangat bangga karena kebetulan pemateri yang diundang yaitu dari PT. Citra Kendedes, maka sekaligus melakukan penandatanganan kerja sama," jelasnya.

Selain melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak PT. Citra Kendedes, juga diselingi dengan materi mengenai manajemen makanan dan minuman di era endemi Covid-19, dengan narasumber  Widha Ayu Rima Merdhika M.Pd dari Indonesian Chef Association dan Bapak Wahyu Ardi dari PT. Citra Kendedes Cake and Bakery.

Lebih lanjut Sudirman mengungkapkan penandatanganan kerja sama ini dilakukan agar Mahasiswa dari setiap prodi di Fakultas Pertanian dapat  melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Penelitian, Magang dan Pengabdian Kepada Masyarakat di PT. Citra Kendedes. Serta apabila dari PT. 

"Untuk penandatanganan kerja sama dengan PT. Citra Kendedes ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Fakultas Pertanian. Memang awalnya khusus untuk prodi TIP saja karena sebelumnya sudah banyak  Mahasiswa TIP  yang melakukan  PKL dan   Penelitian disana. Namun tidak menutup kemungkinan dari prodi lain juga dapat melakukan PKL, Penelitian dan lainnya disana juga. Pihak PT. Citra Kendedes juga dapat menggunakan Laboratorium Pertanian di Kampus Unitri apabila mereka juga ingin melakukan penelitian," ungkapnya.

Ketua Umum Himatip, Krisostomus Sephariadi mengatakan, tema dari  kegiatan Kuliah Umum tersebut yaitu "Manajemen Makanan dan Minuman di Era Endemik Covid-19" dengan tujuan agar Mahasiswa TIP mampu berinovasi dalam menstabilkan nilai ekonomi dan hasil pangan di Era Endemi Covid-19.

"Yang pertama membuka wawasan bagi mahasiswa untuk menciptakan suatu produk agar menstabilkan hasil pangan. Kedua, cara agar Mahasiswa mampu menstabilkan nilai ekonomi, sehingga tidak kekurangan pangan pada saat endemi Covid-19,"tandasnya. (Beatriks Uta).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.