Persiapkan Kader yang Matang, Himaskap Adakan Pelatihan Keorganisasian dan Makrab

Kegiatan pelatihan keorganisasian di Graha Lantai 2, Jumat (01/07/2022)

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (HIMASKAP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pelatihan Keorganisasian dan Makrab pada 1-2 Juli 2022. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, hari pertama diadakan pelatihan keorganisasian di graha lantai 2, dilanjutkan dengan makrab berlokasi di bumi perkemahan Bedengan pada hari kedua. Adapun yang terlibat di dalam acara tersebut ialah Kepala Program Studi (KPS) Rizki Alfian, S.SArsl., M.Si, Pembina HIMASKAP Moh. Azkari Hisbulloh S.P.,M Han, Alumni Arsitektur Lanskap, Badan Pengurus HIMASKAP, serta seluruh anggota HIMASKAP yang masih aktif.

Ketua Umum Himaskap, Elsamar mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, yang bertujuan untuk mempersiapkan kader yang matang guna melanjutkan roda organisasi. 

"Dalam mempersiapkan kader yang matang dan siap menjalankan tugas organisasi, tentunya perlu pelatihan-pelatihan khusus. Baik itu tentang kepemimpinan maupun mengenai manajemen organisasi," ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu (02/07/2022). 

Pelatihan Organisasi tersebut diisi oleh dua orang pemateri, yang merupakan alumni dari Arsitektur Lanskap sendiri. Pemateri pertama ialah Yoakim Ansimus Berek, S.Arl yang menjelaskan mengenai manajemen organisasi. Pemateri kedua Sahlan Saputra Ngara, S. Arl yang membahas mengenai teknik persidangan.

Elsamar juga menambahkan selain kegiatan pelatihan organisasi, mereka juga melaksanakan makrab karena anggota Himaskap berasal dari daerah yang berbeda-beda, sehingga perlu untuk saling mengenal satu sama lain. 

"Karena kita berasal dari daerah yang berbeda di Indonesia, mulai dari Maluku, NTT, Papua, Kalimantan sampai Sumatera maka kegiatan makrab ini bertujuan untuk membina anggota untuk saling mengenal dari berbagai daerah. Selain itu juga dapat menciptakan keakraban di setiap anggota," ujarnya. 

Elsamar mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema "Membentuk Karakter Mahasiswa yang Kuat dan Organisasi yang Hebat”. Maksud dari tema yang diangkat ialah membentuk karakter yang baik dalam diri seseorang, organisasi yang hebat pun akan tercipta. 

"Tentunya tema tersebut mempunyai makna dalam membangun semangat sehingga terbentuknya karakter saling memiliki, serta menciptakan keakraban maka terbentuklah sebuah organisasi yang hebat," paparnya. (Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.