Regenerasi Struktur Kepengurusan, HIMATIP Adakan MUA

Sedang berlangsungnya persidangan Musyawarah Umum Anggota (MUA) Himatip di ruangan B.24 kampus Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatip), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), di ruangan B.24 kampus Unitri. Kamis, 21/07. 

Dalam rangka pergantian kepengurusan periode 2021-2022, Himatip mengadakan MUA sekaligus LPJ. Kegiatannya dimulai dari pukul 08.30 sampai 16.40 WIB, dengan mengangkat tema "Regenerasi Kepengurusan HIMATIP Yang Berkompoten dan Berintegritas Melalui Semangat Kekeluargaan". 

Ketua Pelaksana Bayu A. Nugroho menyampaikan, terkait persyaratan - persyaratan yang harus dipenuhi, oleh calon ketua umum diantaranya yang terpenting adalah mahasiswa aktif Himatip.

"Persyaratan yang paling penting adalah mahasiswa aktif TIP, dan untuk tahun ini dari semester empat sampai enam. Setelah itu, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,10 untuk tahun ini, dan mengumpulkan Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), serta foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sebagai bukti bahwa dia adalah mahasiswa TIP yang masih aktif," ucapnya.

Adapun kendala yang dialami secara teknis selama persiapan MUA yaitu, persiapan yang relatif singkat sehingga menggunakan waktu yang cukup padat. Tetapi, karena dukungan dari banyak pihak akhirnya acara dapat terlaksana, sesuai dengan yang direncanakan.

Bayu juga mengatakan, bahwa calon Ketua Himatip yang terdaftar hanya satu orang saja, sejak dimulai pembukaan pendaftaran hingga H-1 pelaksanaan. 

"Sebelumnya kita dari panitia MUA membuka pendaftaran calon ketua yang nanti akan di rekomendasikan dalam MUA juga, karena kita menetapkan syarat-syarat untuk calon ketua sehingga tidak murni dari MUA. Oleh karena itu, kita buka dulu kesempatan untuk siapa yang bersedia untuk mendaftar sebagai calon ketua baru yang nanti di ajukan saat MUA," katanya.

Ketua Umum terpilih Maria Sriayu Novita Indah mengutarakan, perasaan bangga dan alasan-alasannya setelah terpilih menjadi ketua Himatip periode 2022-2023.

"Tentunya kalau untuk perasaan sangat senang dan bangga, karena tidak sia-sia apa yang saya kerjakan selama ini. Atas dukungan dari teman-teman semua sehingga, saya berada di posisi ini sekarang dan juga alasan saya mencalonkan diri menjadi ketua Himatip, karena memang melihat situasi dan kondisi di prodi TIP itu sendiri. Saya berangkat tentunya bukan atas dasar paksaan ataupun keinginan orang lain, tetapi karna memang saya ada niat untuk menjadi ketua umum Himatip," paparnya.

Sebagai ketua terpilih Maria mengharapkan, agar selama masa kepemimpinannya Himatip tetap solid dan saling mendukung. Sehingga, bisa mewujudkan TIP yang lebih baik kedepannya.

"Harapannya teknologi industri pertanian ini kedepannya tetap solid, dan saling mendukung satu sama lain. Sehingga bisa mewujudkan teknologi industri pertanian ini yang lebih baik, dan bagus kedepannya," pesannya. (Hendrikus Harum/ Mohammad Romli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.