Webinar UAS Mice, Mahasiswa PR Ajak Jadi Content Creator

Webinar UAS Mata Kuliah MICE Oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Publik  Relation melalui Zoom Meeting Sabtu, 02/07

Papyrus - Memenuhi Ujian Akhir Semester (UAS) Mata Kuliah (MK) Meeting, Incentive, Convention dan Exibhition (MICE),  Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Konsentrasi Publik Relation (PR), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Webinar Online. 

Webinar ini adalah salah satu event yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Komunikasi Konsentrasi PR. Event yang diadakan, merupakan UAS bagi semua angkatan yang mengambil MK MICE. 

Diketahui, pada kelompok ini berjumlah tiga orang, dan Webinar ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Peserta yang berpartisipasi sebanyak puluhan orang, dengan jangka waktu Webinar selama tiga jam. 

Ketua Pelaksana Sofia Refroana Ate menyampaikan, Tema yang diusung dari Kelompoknya yaitu "How To Be A Content Creator". Artinya Mahasiswa Komunikasi lebih banyak belajar dari orang yang telah berpengalaman. 

"Tujuan kami mengadakan webinar ini, agar teman-teman Mahasiswa khusunya Komunikasi, bisa belajar lebih dalam lagi dari orang yang sudah banyak pengalaman di dunia Content Creator," katanya, Sabtu, 02 Juli lalu.

Sofia juga mengungkapkan, pemateri yang diundang merupakan seorang Content Creator, yang berasal dari Flores Manggarai Timur. Dengan pembahasannya mengenai seputaran dunia Content Creator secara detail. 

"Untuk pematerinya dari Flores Manggarai Timur, dan hari ini membahas tentang seputar dunia Content Creator. Misalnya, langkah-langkah menjadi seorang Content Creator hingga mendapatkan uang, pengelompokan audiens berdasarkan usia, gender, lokasi, profesi hingga gaji, membuat sebuah Content yang berkualitas dan tidak bertele-tele, serta selalu update dengan informasi terkini agar bisa memenuhi keinginan audiens," ungkapnya. 

Mahasiswa semester 4 ini, mengatakan adanya kendala selama proses mencari Pemateri. Tetapi pada akhirnya Webinar ini bisa dilaksanakan dengan baik sehingga mendapat tanggapan atau pujian yang positif dari Dosen Pengampu mata kuliah MICE.

"Kendala yang kami alami, sebelum kegiatan ini yaitu kami kesulitan dalam mencari pemateri, karena ada beberapa Content Creator yang kami hubungi tetapi, sibuk dan tidak bisa membagi waktu mereka untuk menjadi pemateri di Webinar kami. Tetapi kami sangat senang karena Webinar ini, berlangsung dengan baik sehingga Dosen Pengampu mata kuliah Mice, memberikan pujian dan apresiasi kepada kelompok kami karena telah mengadakan Webinar dan mengikuti UAS MICE," pungkasnya. (Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.