Wujudkan Pemimpin Profesional Di Era Globalisasi, BEM Adakan Seminar LD Dan AMT


Sedang berlangsungnya pemberian materi oleh perwakilan dari kasat Intel Polresta Kota Malang, Kompol Afner Pangaribuan, S. Sos., S.I.K (kiri) di GOR Unitri 

Papyrus - Mewujudkan jiwa Kepemimpinan yang Profesional di Era Globalisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Seminar Leadership (LD) dan Achievement Motivation Training (AMT), di Gedung Olahraga (GOR) Unitri. Senin, 18/07.

Seminar LD dan AMT yang dilaksanakan bertujuan, melatih mahasiswa untuk menjadi pemimpin yang baik. Kegiatan ini merupakan program kerja dari BEM, dan salah satu persyaratan bagi mahasiswa untuk menjadi pemimpin di organisasi internal kampus. 

Adapun tema yang diusung yaitu "Mewujudkan Jiwa Leadership yang Profesional dan Progresif Dalam Menghadapi Tantangan Global". Maksud dari tema tersebut, agar mahasiswa dapat berperilaku profesional, dalam kepemimpinan di era globalisasi. 

Presiden Mahasiswa Aten Woli menjelaskan, seminar ini terbuka untuk umum melalui dua teknis pendaftaran, dan tanpa adanya pungutan biaya. 

"Kami membuka pendaftaran seminar LD dan AMT ini, melalui dua teknis, yang mana ada proses pendelegasian dari setiap program studi sebanyak 5 orang, dan melalui pendaftaran secara langsung dengan kuota 75 orang," jelasnya. 

Diketahui, pemateri yang diundang pada seminar hari ini berjumlah dua orang, yaitu dari Kasat Intel Polresta Kota Malang (Kompol Afner Pangaribuan, S.Sos, S.IK.,) dan Wakil Dekan Pascasarjana Unitri, (Cakti Indra Gunawan, S.E,.MM,.Ph.D). Yang membahas materi tentang manajemen kepemimpinan di era globalisasi. 

Aten juga mengungkapkan, terdapat beberapa kendala yang dihadapi saat kegiatan LD dan AMT ini berlangsung.

"Kendala utama dalam seminar ini yaitu, kurangnya partisipasi dari mahasiswa. Banyak mahasiswa yang sudah mendaftar sekitar 107 orang. Namun, yang mengikuti hanya sekitar 50 orang, dikarenakan kurangnya kesadaran mahasiswa akan pentingnya LD dan AMT. Bagi peserta yang hanya mendaftar, namun tidak mengikuti kegiatan ini tidak akan mendapatkan sertifikat," ungkapnya. 

Ketua Pelaksana Novriayanto Daha Wola menyampaikan, seminar ini juga mengundang Rektor Unitri, Kabiro Kemahasiswaan, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), yang berlangsung selama tiga jam. 

"Kegiatan ini sebenarnya dimulai dari jam 08.00 - 11.00. Namun, karena ada pemateri yang belum hadir pada jam tersebut, maka kegiatan ini molor sehingga dimulai pada jam 09.00 sampai selesai jam 12.00 siang," ujarnya. (Viktoria Lipa/Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.