Adakan Pelantikan Pengurus 2022-2023 : Menuju Himapublik Yang Progesif Dan Adaptif

 

Sedang berlangsungnya proses pelantikan kepengurusan Himapublik periode 2022-2023, oleh KPS Dr. Asih Widi Lestari, S.AP., M.AP di gedung Hayam Wuruk pada Rabu, (17/08)

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Pelantikan Kepengurusan periode 2022-2023 di Gedung Hayam Wuruk Unitri. 

Kegiatan pelantikan pengurus tersebut mengusung tema, "Bergerak Bersama Menuju Himapublik Yang Progresif dan Adaptif". Artinya, kita akan menuju Himapublik yang maju dan mampu mengatasi konflik yang akan terjadi. 

Adapun beberapa kendala pada kegiatan pelantikan kepengurusan Himapublik ini, salah satunya adalah kurangnya partisipasi dari pengurusan maupun anggota, karena masih banyak yang berlibur. 

Kepala Program Studi Administrasi Publik Dr. Asih Widi Lestari, S.AP., M.AP., menyampaikan harapannya kepada kepengurusan yang baru, agar mampu bertanggung jawab sampai akhir kepengurusan. 

"Harapannya untuk kepengurusan kali ini bisa menjadi seperti kepengurusan sebelumnya, yang berjalan dengan baik. Apalagi sekarang Dewan Penasihat Organisasi (DPO), merupakan mantan ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) tahun lalu, sehingga dapat membina adik-adiknya dalam mengurus prodi kedepannya," ujarnya saat di wawancarai wartawan Papyrus pada Rabu, (17/08).

Ketua umum Himapublik Sabina Aja mengungkapkan, perasaaan bahagia dan bangga setelah diadakannya pelantikan kepengurusan tersebut.

"Pelantikan ini merupakan planning dari kepengurusan kita, dimana kita mau segera dilantik sehingga kita punya legalitas. Jadi, kalau berbicara soal perasaan dan lain sebagainya, kita tentu bahagia karena semuanya berjalan sesuai rencananya dan konsep dari para panitia itu sendiri," ungkapnya.

Diketahui jumlah anggota kepengurusan sebanyak 36 orang, termasuk BPI (Badan Pengurus Inti) yaitu ketua, wakil ketua, dua orang sekretaris dan bendahara. Kemudian ada divisi-divisi yaitu pengkaderan, advokasi, minat dan bakat, kompetensi, humas dan kewirausahaan yang masing-masing anggotanya berjumlah lima orang. 

Sabina yang akrab disapa Ina juga menambahkan, setelah diadakan pelantikan akan ada program kerja (proker) pertama, yang akan di jalankan yaitu diklat dan seminar. 

"Kalau terkait proker, kita lebih fokus kepada 3 konsentrasi diantaranya kebijakan, pelayanan dan pembangunan. Tetapi, untuk proker pertama yang harus kita jalankan yaitu diklat dan seminar. Sebenarnya, diklat itu suatu keharusan yang tidak perlu dituliskan dalam proker, dikarenakan sudah menjadi program wajib yang harus dilaksanakan," tambahnya.

Sabina juga berharap, agar kepengurusan yang sudah terpilih bisa bertanggung jawab atas tugas yang diberikan. Sehingga, dapat membawa Himapublik yang lebih unggul sesuai dengan visi dan misi. (Friska/Ita)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.