Himagrotek Adakan MUA, Menuju Regenerasi Yang Unggul Dan Produktif

 

Sedang berlangsungnya pembahasan tata tertib MUA, oleh presidium sidang sementara di ruangan B.23 unitri pada Rabu, (03/08).

Papyrus - Menuju Regenerasi yang Unggul dan Produktif, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) di ruangan B.23 kampus Unitri. 

MUA tersebut mengusung tema "Revitalisasi Kepemimpinan Sebagai Upaya Menuju Himagrotek Yang Produktif Dan Unggul". Artinya untuk calon ketua umum yang terpilih nantinya, bisa memperbaiki kekurangan yang terjadi pada kepengurusan sebelumnya. Sehingga bisa mencapai tujuan Agroteknologi, yang lebih produktif dan mampu bersaing dengan program studi lain.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09:00 - 20:30 WIB, yang mana untuk pemilihan ketua umum, mengacu pada aturan Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) yaitu musyawarah mufakat, sehingga tidak menggunakan sistem vooting. 

Demisioner Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agroteknologi Kornelis Darmasiar mengatakan, tujuan diadakan MUA yaitu untuk melakukan laporan pertanggungjawaban (Lpj), pembahasan ART dan pemilihan ketua HMJ yang baru.

"Tujuan diadakan MUA ini, untuk melakukan laporan pertanggungjawaban (Lpj) dari kepengurusan yang sebelumnya, pembahasan anggaran rumah tangga, yang didalamnya membahas ruang lingkup atau gerak organisasi ke depannya, serta pemilihan calon ketua HMJ yang baru.

Kornelis mengungkapkan, selama menjadi ketua HMJ banyak sekali pengalaman yang didapatkan baik itu pengalaman yang positif maupun negatif. 

"Pengalaman tentunya ada baiknya dan ada buruknya. Baiknya kita punya banyak teman, banyak relasi dan dikenal. Buruknya, seorang pemimpin itu sudah pasti akan dibenci orang lain, karena kita tidak bisa menuruti kemauan semua orang. Ada juga yang tidak suka, karena mungkin kebijakan dan gaya pemimpin saya. Tetapi, bagaimana cara kita untuk mengatasinya itulah yang paling penting," ungkapnya saat di wawancarai oleh wartawan Papyrus pada Rabu, (03/08).

Diketahui, terdapat kriteria yang harus dimiliki seorang pemimpin Himagrotek, yaitu bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi dengan baik, membangun relasi, dan dapat mengambil keputusan atau kebijakan yang bisa menguntungkan orang banyak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. 

Ketua Umum terpilih Inosensius Abang Krissiandi mengutarakan, perasaan yang senang setalah terpilih manjadi ketua HMJ. Serta akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi. 

"Perasaaan saya, tentunya sangat senang bisa menjadi ketua HMJ dan menjadi tanggung jawab serta tugas baru untuk melunasi utang visi misi yang telah saya buat," tuturnya. (Martini / Fitri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.