Jadi Duta Kampus, Dua Pemenang Siapkan Proker Literasi dan Profil Unitri

 

Penyerahan penghargaan kepada pemenang Duta Kampus Johanes C. Vandem (kiri), oleh juri dari Brand dan Promotion Manager PT. Balatif Satyo Iman Santoso (kanan)

Papyrus - Johanes C. Vandem dan Rizkiana Azzahra dinobatkan sebagai Duta Kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang 2022. Mereka tengah menyiapkan Program Kerja (Proker), yang menjadi wajah baru Kampus Ungu satu tahun ke depan.

Pemenang Duta Kampus terbaik Unitri tahun 2022, untuk finalis putra diraih oleh, Johanes C. Vandem yang merupakan mahasiswa semester 6 Program Studi (Prodi) Teknik Sipil. Sedangkan, pemenang Duta Kampus terbaik Unitri untuk finalis putri diraih oleh, Rizkiana Azzahra yang merupakan mahasiswi semester 4 dari prodi Agribisnis.  

Pemenang Duta Kampus Unitri finalis putra Johanes C. Vandem mengaku, tidak menyangka ketika dinobatkan menjadi juara satu, untuk finalis putra Duta Kampus Unitri tahun 2022. 

"Perasaannya yang pasti bangga campur tidak percaya, karena mengikuti kegiatan seperti ini merupakan pengalaman pertama bagi saya. Tetapi, saya bisa menjadi pemenang dalam Duta Kampus ini," ujarnya saat diwawancarai pada Sabtu, (06/08).

Mahasiswa semester 6 itu juga mengungkapkan, akan mempersiapkan salah satu program kerja, mengenai pentingnya literasi bagi mahasiswa. Karena melihat banyak mahasiswa, yang masih terjerumus dalam penyebaran informasi hoax. 

"Penyebaran berita hoax itu terjadi, apabila kita sebagai mahasiswa tidak memilah informasi secara baik. Mengenai informasi yang terjadi atau asal share saja tanpa meneliti terlebih dahulu. Intinya, untuk masalah ini perlu yang namanya "think before click". Artinya, berpikir sebelum bertindak," ungkapnya. 

Hal senada juga, diungkapkan oleh pemenang Duta Kampus Unitri finalis putri Rizkiana, bahwa tidak menyangka ketika dinobatkan menjadi Juara 1 untuk finalis Putri Duta Kampus Unitri tahun 2022.

"Rasanya benar-benar tidak expect, tetapi bersyukur banget bisa sampai sejauh ini, karena untuk persiapannya alhamdulillah saya selalu work it," tuturnya. 

Adapun, persiapan yang dilakukan oleh Rizkiana pada saat mengikuti pemilihan duta kampus yaitu telah mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari mental, untuk menjawab pertanyaan dari juri, serta menyiapkan kostum dan juga make up yang akan digunakan ketika pemilihan Duta Kampus. 

Mahasiswi semester 4 itu juga menyampaikan, sudah mempersiapkan progam kerja untuk satu tahun ke depan. Salah satunya adalah, memperbarui video profil Unitri dan membuat video profil setiap Prodi. 

"Untuk satu tahun ke depan, saya sudah ada rencana untuk memperbarui video profil Unitri dan membuat video profil setiap Prodi. Jadi untuk calon-calon mahasiswa yang mau kuliah di Unitri biar bisa tau gambaran Prodi yang mau diambil," lanjutnya.  

Di akhir wawancara Azzahra berharap, agar mampu menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa Unitri, serta bisa menjadi Duta Kampus yang berkualitas. (Wayan Sayoga Saputra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.