Penilaian 4icu : Unitri Dapat Peringkat ke-4 PTS Kota Malang

 

Pengumuman peringkat perguruan tinggi di website resmi webometrics

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mendapatkan peringkat ke-4 dari Perguruan Tinggi Swasta di Malang Raya berdasarkan pemeringkatan 4icu.

Berdasarkan pada update bulan Juli 2022 lalu, Unitri masuk kedalam peringkat 213 dari 2624 se-Indonesia versi webometrics.

Diketahui Impact rank+ webometrics merupakan, jumlah eksternal link yang unik (jumlah backlink), yang diterima oleh domain web universitas (inlinks), yang tertangkap oleh mesin pencari (Google). 

Hubungan Masyarakat Unitri Yuni Lasari S.I.Kom mengungkapkan, jika pemeringkatan tersebut merupakan sistem pemantauan universitas di media di website dan 4icu. 

"Kita itu nggak bisa yang mendetail untuk menyampaikan, tapi sebenarnya pemeringkatannya itu hanya untuk melihat, bagaimana pantauan kita itu di media, seperti website dan di 4icu itu," ungkapnya. 

Berdasarkan pangkalan data pemeringkatan 4icu, saat ini Unitri berada di peringkat ke-4 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Malang Raya, setelah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Berdasarkan Peringkat Nasional PTS dan PTN di Indonesia, UNITRI berada di peringkat ke-170.

Pengumuman peringkat perguruan tinggi di Jawa Timur versi 4icu di website resmi 4icu

Yuni juga menjelaskan, jika sistem penilaian untuk peringkat Unitri di Malang Raya dilihat melalui tingkatannya. 

"Di situ ada tingkatannya, dan kita dari 170 perguruan tinggi itu kita filter lagi yang ada di Jawa Timur dan di Malang PTS nya mana aja. Dari situ kita hitung dan bisa melihat kita itu berada di peringkat ke berapa dari PTS yang ada," ujarnya. 

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, pada pemeringkatan ini Unitri bisa disebutkan mendapat peringkat ke-4. Hal tersebut karena, dilihat dari urutan kampus di Kota Malang, yang kemudian dipisahkan antara perguruan tinggi negeri dan swasta. 

"Mulai dari Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Negeri (UIN), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Merdeka (Unmer), Tribhuwana dan selanjutnya. Semua itu kemudian di lihat yang PTS nya kemudian dihitung, sehingga Unitri berada di urutan ke-4 PTS di Kota Malang," jelasnya. 

Dalam hal ini tidak ada penilaian yang dilakukan secara khusus. Penilaian tersebut dilihat dari berapa banyak data yang memperlihatkan Unitri itu di cari. (Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.