Peringati Dies Natalis, Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Tasyakuran

 

Penyerahan potongan tumpeng yang pertama dari KPS Prodi Ilmu Komunikasi Ibu Asfira (kiri), kepada KPS pertama Prodi Ilmu Komunikasi Bapak Akhirul Aminulloh (kanan), di Lab. Tv dan Film pada Senin, 08/08

Papyrus - Dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-17 tahun Program Studi (Prodi) Ilmu komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan acara Tasyakuran sederhana di Laboratorium (Lab) Tv dan Film Unitri.

Acara Tasyakuran tersebut mengusung tema “Creativity In The Distruption Era", dan dihadiri oleh mahasiswa ilmu komunikasi Unitri. Acara itu juga disiarkan secara langsung, melalui youtube, live instagram prodi dan zoom meeting. 

Adapun, kegiatan yang diselenggarakan bersifat sederhana namun tetap meriah. Yang mana dimulai dengan penayangan profil prodi, shearing and hearing, serta acara puncaknya pemotongan tumpeng hingga nonton bersama film-film pendek karya mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi. 

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Asfira Rachmad Rinata, S.I.Kom., M.Med.Kom, menyampaikan, bahwa acara tasyakuran tersebut merupakan salah satu rangkain dari kegiatan dies natalis, yang acara puncaknya akan diadakan pada bulan September yang akan datang. 

“Kegiatan tasyakuran ini salah satu rangkaian dari kegiatan dies natalis. Sebelumnya pada bulan juni lalu juga, diadakan kegiatan seminar nasional, lalu di tanggal 8 ini dilaksanakan acara tasyakuran untuk merayakan hari ulang tahun prodi. Acara ini diadakan secara sederhana, supaya para dosen bisa lebih dekat dengan mahasiswanya, ucapnya pada Senin, (08/08). 

Asfira juga mengharapkan kepada prodi dan juga seluruh mahasiswa ilmu komunikasi, supaya lebih aktif di semua bidang dan bisa menjadi kebanggaan prodi terlebih lagi Universitas. 

“Harapan saya, untuk prodi dan seluruh mahasiswa ilmu komunikasi supaya lebih aktif lagi, lebih semangat lagi untuk berproses demi kemajuan prodi kita bersama. Pesan saya perbanyaklah prestasi, tidak hanya di bidang akademik saja tetapi lebih kepada bidang non akademik. Kita harus lebih semangat supaya bisa menjadi yang terbaik," tuturnya.

Ketua Pelaksana Rikha Tri Anandari mengatakan, kurangnya partisipasi dari mahasiswa komunikasi sendiri, karena acara yang dilaksanakan bertepatan dengan liburan semester. 

"Kita tahu sekarang waktunya liburan semester dan yang hadir, mereka yang masih berada di Malang. Tetapi, untuk teman teman yang tidak bisa hadir kita sediakan zoom dan juga live youtube komunikasi juga," katanya.

Mahasiswi semester 5 itu juga menambahkan, bahwa acara tasyukuran ini berjalan sesuai dengan rencana. Walaupun, ada beberapa kendala seperti kemoloran waktu, pada saat kegiatan berlangsung. 

"Untuk waktunya tadi sempat molor, yang sebenarnya kita mulai jam 13:00, akan tetapi baru dimulai pukul 13:30 WIB. Hari ini dies natalisnya dan nanti akan ada puncaknya yaitu communication festival (comfest) lagi. Jadi, sangat senang karena rangkaian acara kita terlaksana dan tentunya masih ada tanggung jawab besar di comfest yang akan datang," jelasnya. (Muhammad Rifaid/ Hendrikus Harum).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.