Sahkan Pengurus Periode 2022/2023, Aquinas Selenggarakan Pelantikan

 

Sedang berlangsungnya prosesi pelantikan kepengurusan Aquinas periode 2022/2023, oleh Dewan Penasehat Organisasi (DPO) di Ruangan Serbaguna Unitri 

Papyrus - Unit Aktivitas (UA) Kegiatan Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan periode 2022-2023, di Ruangan Serbaguna Kampus Unitri, Kamis, 18/08. 

Tujuan diadakannya pelantikan tersebut, agar disahkan sebagai kepengurusan baru serta diakui oleh pembina, senior, Dewan Penasehat Organisasi (DPO) maupun seluruh anggota Aquinas. Sehingga, setelah dikukuhkan kepengurusan dapat menjalankan program kerja (proker) kedepannya. 

Kegiatan pelantikan tersebut, diawali dengan Ibadat Sabda yang dipimpin oleh salah satu dari Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT), dan dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unitri, Ukm Logos, Senior, DPO, pengurus dan anggota Aquinas. 

Ketua Umum Aquinas periode 2022-2023 Antonius Suya mengungkapkan, akan ada proker paling besar yang dilaksanakan yaitu mentoring serta ret-ret dan bimbingan (retbim).

"Untuk proker dari aquinas sendiri, sudah ada sedikit bayangan tetapi nanti ada rapat kerja. Namun ada proker yang paling besar yaitu di mentoring serta ret-ret dan bimbingan (retbim). Dimana, lebih difokuskan kepada anggota baru, dan juga teman-teman angkatan 2021 mahasiswa Katolik di Unitri, yang belum mengikuti," ungkapnya.

Antonius menambahkan, Aquinas sendiri merupakan organisasi kerohanian dan keagamaan, namun tetap berdasarkan intelektual Mahasiswa Katolik sendiri.  

"Aquinas ini arahnya lebih ke kerohanian, jadi disitu yang lebih menonjol adalah keagamaan dan kekeluargaan. Tetapi, karena kita sebagai mahasiswa harus ada intelektualitas. Yang mana ada tiga benang merah yaitu pertama Katoliksitas, kedua Fraternitas dan terakhir Intelektualitas," tambahnya. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu juga menyampaikan, pengurus Aquinas sebanyak 52 orang. Akan tetapi, yang mengikuti prosesi pelantikan hari ini hanya berjumlah 36 orang. 

"Pengurus baru yang hadir hanya 36 orang termasuk Ketua Umum. Sebenarnya untuk semuanya 52 orang, tetapi karena yang lain balik kampung, makanya kita tetap laksanakan dengan yang ada disini saja. Untuk yang tidak sempat hadir, kita tetap masukan ke kepengurusan, karena kita sudah melihat melalui kinerja dari mereka selama ini," katanya.

Adapun divisi-divisi pada kepengurusan Aquinas diantaranya pengkaderan, minat bakat, kerohanian, kekeluargaan, kominfo, sarana dan prasarana. Serta masing-masing divisi berjumlah 7-8 orang. 

Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan pengurus Aquinas, Saverius Jambong menjelaskan tema yang diangkat yaitu "Diutus Dengan Semangat Baru Dalam Memaknai Tiga Benang Merah". Artinya, semangat dan keberadaan mereka semuanya diutus oleh Tuhan. 

"Maksud dari tema ini karena kami rasa kami berdiri disini bukan kerena siapa-siapa, tetapi karena kami dipanggil dan diutus oleh Tuhan disertai dengan semangat yang baru, dalam memaknai atau mengerjakan tiga benang merah yaitu Katoliksitas, Fraternitas, dan Intelktualitas," jelasnya. 

Mahasiswa semester 3 itu juga berharap, agar pelantikan ini mampu memperbaiki setiap kekurangan pada kepengurusan sebelumnya. (Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.