Wujudkan Generasi Pemimpin yang Integritas, IKBAS Laksanakan MUA

 

Sedang berlangsungnya persidangan oleh presidium sidang sementara, dalam MUA IKBAS di sekretariat BEM Unitri pada Sabtu, (06/08)

Papyrus - Mewujudkan Generasi Pemimpin yang Integritas, Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Besar Anak Sanggau (IKBAS) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Musyawarah Umum Anggota (MUA), di Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri. 

Dalam rangka pergantian kepengurusan periode 2021 - 2022, Ikbas melaksanakan musyawarah umum anggota dengan mengangkat tema, "Mewujudkan Generasi Kepemimpinan Ikbas Yang Berkarakter, Integritas dan Bertanggungjawab".

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, untuk mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, seperti menjadi anggota aktif Ikbas, menggunakan pakaian formal berkerah, membawa Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sertifikat diklat.

Ketua Pelaksana Jupensius Rudi mengatakan, peserta sidang yang mengikuti MUA yaitu mahasiswa Unitri yang merupakan anggota dari Ikbas sendiri. 

"Untuk anggota yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah mahasiswa Unitri. Ada juga yang dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), tetapi lebih di prioritaskan bagi mahasiswa dari kampus Unitri," katanya saat dijumpai wartawan Papyrus pada Sabtu, (06/08). 

Jupensius juga menambahkan, yang menjadi calon pemimpin Ikbas adalah mereka yang aktif berorganisasi dan dapat berkomunikasi dengan baik.

"Untuk pendaftaran formatur di buka mulai 12 Juli kemarin hingga 31 Juli. Persyaratan yang harus dimiliki oleh calon ketua, yaitu aktif dalam organisasi. Karena untuk menjadi seorang pemimpin, selain dituntut aktif harus juga dapat berkomunikasi dengan baik," tambahnya. 

Selain itu, selama kegiatan berlangsung terdapat beberapa kendala yaitu, kurangnya partisipasi dari anggota Ikbas dalam mengikuti MUA. 

Ketua terpilih Ikbas periode 2022/2023 Markus Kemon menyampaikan, perasaannya setelah terpilih menjadi ketua umum Ikbas. 

"Perasaan saya, dengan terpilihnya sebagai ketua saya merasa senang dan juga bangga pada diri saya sendiri. Saya merasa bahwa saya bisa, menjadi pemimpin dalam organisasi Ikbas ini. Karena berdasarkan pengalaman serta pengetahuan saya, maka saya akan menuangkan dalam organisasi Ikbas," tuturnya. 

Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu juga menjelaskan, program kerja (proker), yang akan dijalankan selama masa kepemimpinannya.

"Saya ingin membawa Ikbas ini lebih baik lagi kedepannya, melalui proker-proker yang akan saya susun dengan kepengurusan selama satu periode ke depan. Semua proker itu, tentunya mengacu pada visi dan misi saya yang ingin menjadikan Ikbas, sebagai wadah bagi mahasiswa/mahasiswi dapat menyalurkan minat dan bakatnya, serta kompoten kreatif dan berinovasi," jelasnya. 

Sebagai ketua umum terpilih Markus yang akrab disapa Kemon berharap, agar organisasi Ikbas dapat menjadi lebih baik, dan bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya. (Hendrikus Harum/Viktoria Lipa)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.