KPUM Unitri Sosialisasi Pemilihan Presma Tahun 2022

 

Perwakilan Biro Kemahasiswaan (kiri) dan ketua KPUM saat menjelaskan teknis dan ketentuan pelaksanaan Pemira, di Graha Utama Lantai 2 Unitri, Senin,(12/09)

Papyrus – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan sosialisasi Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa (Presma) tahun 2022, di Graha Utama lantai 2 Unitri. 

Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 09:00-11:32 WIB, dengan mengusung tema, ”Demokrasi Mahasiswa Unitri Tahun 2022, Mewujudkan Nilai Kepemimpinan Yang Progresif, Responsive Dan Intelektual." Artinya melalui pemira, bisa mewujudkan nilai-nilai kepemimpinan yang jelas, dengan berlandaskan intelektual, untuk menciptakan demokrasi yang baik dan benar.

Sosialisasi tersebut, dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unitri. Peserta yang hadir sejumlah 39 mahasiswa, yang mana 37 orang dari perwakilan Ormawa dan UKM, serta 2 orang perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Kepala Bagian Prestasi Ilmiah dan Minat Bakat Unitri, Fathul Qorib.S.I.kom, M.I.kom mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa bisa mengetahui teknis dan ketentuan pelaksanaan pemira yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Sosialisasi ini sangat penting sekali, supaya temen-teman mahasiswa mengetahui, seperti apa teknis dan juga ketentuan yang ada dalam pemira. Untuk pelaksaannya juga sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dan semoga pemira kali ini bisa terselenggara lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya pada Senin, (12/09). 

Fathul juga berharap, agar pemira bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar, sehingga bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan pemira kedepannya. 

“Harapan saya pemira kali ini berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi pelaksanaan pemira untuk kedepannya. Serta bisa menjaga citra dan nama kampus kita ini dimata masyarakat, jika kegiatannya terselenggara dengan tertib,” harapnya. 

Ketua Umum pemilihan Umum, Alfonso sarianto ledi menyampaikan, melalui sosialisasi ini diharapkan teman-teman mahasiswa bisa sadar, bahwa pentingnya untuk memilih calon Presiden Mahasiswa (Presma) demi kemajuan kampus Unitri. 

“Saya berharap kepada seluruh perwakilan Ormawa dan Ukm yang hadir pada sosialisasi ini, supaya bisa menyampaikan kepada teman-teman mahasiswa lainnya, bahwa suara mereka itu sangat penting jangan sampai mereka tidak memilih (golput) pada pemira nantinya. Karena, siapapun yang menjadi Presma nantinya, akan menjadi pemimpin kita. Jadi, marilah gunakan hak pilih demi kemajuan kampus kita tercinta ini," terangnya. (Muhammad Rifaid)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.