Laksanakan Yudisium, Fakultas Pertanian Luluskan Ratusan Sarjana

 

Peserta Yudisium Fakultas Pertanian Unitri, saat mendengar sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah mp di GOR Kampus Unitri 

 

Papyrus - Fakultas Pertanian (FP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Yudisium periode September tahun 2022, di Gedung Olahraga (Gor) Unitri, Jumat, 16/09.

Yudisium fakultas pertanian tersebut meluluskan 140 mahasiswa. Yang mana dari program studi (prodi) Agribisnis sebanyak 35 orang, dari prodi Arsitektur Lanskap (AL) 21 orang, prodi Agroteknologi 29 orang, prodi Teknik Industri Pertanian (TIP) 15 orang, dan prodi Peternakan 40 orang.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Amir Hamzah, MP mengatakan, yudisium kali ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Karena, setelah ini mereka sudah diperbolehkan menggunakan gelar. 

"Ini yang ditunggu-tunggu, karena mereka boleh menggunakan gelar kalau sudah diyudisium. Kalau yudisium itu sudah tuntas, artinya sah termasuk distribusi seperti persyaratan yang lain termasuk skripsi," katanya. 

Yudisium terbaik dari prodi Arsitektur Lanskap Hijrah Saputra menyampaikan, agar terus berjuang karena masa depan ditentukan oleh diri sendiri. 

"Intinya, terus berjuang untuk masa depan yang lebih cerah. Karena, nasib kita bukan ditentukan oleh orang lain melainkan oleh diri sendiri," ujarnya.

Hijrah juga berharap, agar mahasiswa bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan terus mengembangkan potensi yang ada dalam diri. 

"Manfaatkan waktu semaksimal mungkin, karena penyesalan tidak tahu datangnya kapan. Potensi yang ada itu harus selalu di kembangkan, bukan untuk dikubur," harapnya. (Gregorius Sumanto/Gregorius gunawan labar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.