Percepat Kelulusan, Fisip Adakan Yudisium Susulan Diikuti 24 Mahasiswa

Penyerahan surat keterangan kelulusan oleh Kepala Program Studi (KPS) prodi Ilmu Komunikasi, kepada mahasiswi terbaik Cindy Intha Christie, di Graha Utama lantai 2 Unitri


Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Yudisium susulan periode ke-5 tahun 2022/2023 dan diikuti oleh 24 mahasiswa, di Graha Utama Lantai 2 Unitri, Senin, 14/09.

Setelah sukses melaksanakan Yudisium periode ke-4 yang berhasil meluluskan sebanyak 130 mahasiswa, kini Fisip Unitri kembali melaksanakan Yudisium periode ke-5. Dan merupakan yudisium susulan untuk periode Agustus lalu.

Dekan Fisip Dr. Agung Suprojo., S.KOM., M.AP, mengungkapkan, yudisium Fisip tersebut diadakan sebanyak dua bulan sekali, dengan jadwal yudisium yang seharusnya diadakan pada bulan Oktober.

"Jadwal yudisium sebenarnya bulan Oktober, karena yudisium Fisip diadakan dua bulan sekali. Namun demikian, memperhatikan dari semangat mahasiswa semester akhir untuk menyelesaikan penelitiannya, akhirnya kita selenggarakan lagi hari ini," ungkapnya.

Agung juga mengatakan, jika yudisium ini merupakan pengesahan kelulusan mahasiswa yang nantinya akan diwisuda pada bulan Oktober mendatang. 

"Rangkaian dari kegiatan yudisium ini juga, sebagai pengesahan bagi mahasiswa atas kelulusan mereka. Dimana, nantinya mereka akan ikut diwisuda pada bulan oktober," katanya.

Agung yang juga dosen Administrasi Publik itu pun menambahkan, bahwa lulusan Fisip Unitri dituntut untuk menjadi lulusan yang Trust.

"Lulusan disini dituntut untuk menjadi sarjana trust, itu istilah untuk yudisium kali ini. Trust disini adalah mahasiswa yang terpercaya. T yang pertama mengandung makna tangguh, kemudian R Respect, U nya usaha keras, kemudian S sustainable, dan T yang terakhir adalah saatnya mahasiswa Administrasi Publik maupun Ilmu Komunikasi yang diyudisium hari ini harus take off, harus tinggal landas, segera terbang untuk mencapai cita-citanya," tambahnya.

Yudisium terbaik dari program studi Ilmu Komunikasi Cindy Intha Christie menuturkan, jika dirinya tidak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik.

"Perasaan saya sangat bangga, karena ini sebuah kesempatan yang harus saya imbangi untuk kedepannya. Karena menjadi lulusan terbaik bukan suatu hal yang mudah, kita harus menjadi salah satu tongkat kedepannya biar bisa jalan lebih baik, berimbang dengan hasil yang diraih selama menjadi mahasiswa. Sehingga nanti bisa menjadi masyarakat yang bisa berkompeten kedepannya" tuturnya.

Mahasiswa yang kerap disapa Cindy itu juga, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prodi Ilmu Komunikasi, karena dari awal hingga saat ini telah memberikan kesempatan yang luar biasa baginya. 

"Ini sebuah kesempatan yang sungguh luar biasa diberikan kepada saya. Hasil pencapaian saya dari awal masuk kuliah di Unitri, kemudian empat tahun bisa menyelesaikan pendidikan saya di Unitri Malang, khususnya di prodi Ilmu Komunikasi. Saya sangat berterimakasih sekali buat semua kesempatan yang sudah diberikan kepada saya," tandasnya. (Silvia Septiani/Gregorius Sumanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.