Selenggarakan Yudisium, Dekan Fakultas Ekonomi : Ciptakan Lapangan Kerja Baru


Dekan, Wakil Dekan, dan Dosen Fakultas Ekonomi foto bersama dengan dua mahasiswi yudisium terbaik dari prodi Manajemen dan Akuntansi periode ke-3 tahun 2022/2023 di Gor Unitri, Sabtu, 10/09 

Papyrus - Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Yudisium periode ke-3 tahun 2022-2023, di Gedung Olahraga (Gor) Unitri, Sabtu, 10/09. 

Yudisium tersebut diikuti oleh 130 Mahasiswa, yaitu 70 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Manajemen, dan 60 mahasiswa dari prodi Akuntansi. Kegiatan berlangsung lancar dan hikmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Willy Tri Hardianto, S.Sos., MM., MAP menjelaskan, yudisium yang dilaksanakan secara offline ini menjadi suatu kebanggaan, karena mahasiswa bisa saling tukar informasi mengenai pekerjaan. 

"Memang sekarang sudah tidak pandemi, jadi anak-anak juga senang, dan bangga bisa bertemu dengan kawan-kawannya yang dulu sama-sama berjuang. Yudisium offline ini, mahasiswa juga bisa sambil bertukar informasi, mungkin barang kali ada informasi tentang pekerjaaan," jelasnya. 

Willy juga berharap, mahasiswa yang diyudisium hari ini tidak hanya menjadi lulusan, tapi juga bisa mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang ilmunya. 

"Harapan saya, anak-anak tidak hanya menjadi lulusan, tapi juga bisa mendapatkan pekerjaan sesuai bidang ilmunya masing-masing. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat dengan baik," harapnya. 

Di akhir wawancara, Willy berpesan kepada mahasiswa agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Sehingga, nanti mahasiswa tidak hanya menjadi karyawan. 

Mahasiswi Yudisium terbaik prodi Manajemen Noviati Dewi Murdi mengungkapkan, perasaan bahagia dan keget, ketika mendengar namanya disebut sebagai yudisium terbaik.

"Yang pastinya bahagia dan keget, karena tidak ada ekspetasi ke arah sana. Karena, saya mahasiswa biasa yang masih merasa banyak kurangnya selama perkuliahan ini. Tetapi, dengan dikasih predikat menjadi yudisium terbaik, memotivasi saya bahwa dengan pendidikan ini saya harus jadi lebih baik," ungkapnya. 

Novi juga berharap, untuk mahasiswa yang sudah diyudisium agar lebih meningkatkan skill, tetap sopan dan bijaksana. (Wayan Saputra/Beatriks Uta)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.