Tingkatkan Soft Skill Di Bidang Fotografi, UKM X-Flash Adakan Dikjut

 

Sedang berlangsungnya praktik pemotretan di luar ruangan oleh peserta Diklat tingkat lanjut (Dikjut) UKM X-Flash di lapangan Unitri Malang 

Papyrus - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) X-Flash Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Diklat Tingkat Lanjut (Dikjut) periode 2022/2023 di Graha Utama, Minggu, 04/09.

Dikjut ini diselenggarakan selama 2 hari, yang dimulai dari 03-04 september 2022. Hari pertama dilaksanakan dalam ruangan, kemudian hari kedua dilaksanakan di luar ruangan. Dengan mengusung konsep "Strawbeast Low Budged," dan dihadiri oleh pembina UKM X-flash, pengurus, serta peserta diklat yang berjumlah 6 orang. 

Pembina UKM X-flash Muhammad Abdul Ghofur S.I.Kom., M.I.Kom mengungkapkan, apresiasinya terhadap kinerja pengurus. Serta berharap agar kegiatan tersebut, bisa berlanjut untuk mengasah soft skill di bidang fotografi. 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari teman-teman pengurus. Saya berharap, kegiatan ini bisa terus berlanjut supaya bisa menjadi kegiatan ekstrakulikuler bagi mereka, dan bisa menjadi wadah untuk mereka mengasah soft skill di bidang fotografi, ataupun bidang keorganisasian bagi mereka juga. Hal itu akan menjadi modal, bagi mereka Ketika lulus maupun bekerja nantinya," ungkapnya. 

Dosen Ilmu Komunikasi itu juga menyampaikan, supaya para pengurus kedepannya tetap menjaga kekompakan dan semangat dalam berproses. 

“Pesannya buat para temen-temen tetap solid, harus tetap menjaga kekompakan dan memiliki tujuan yang jelas kedepannya. Supaya bisa membuat mereka mempunyai modal, dan juga skill yang mereka dapat dari UKM X-Flash. Sehingga, bisa menjadi pegangan buat mereka setelah lulus dari kuliah," ucapnya. 

Koordinator Hunting Merry Betaria Angela mengatakan, meskipun peserta terdiri dari 6 orang, tetapi mereka tetap antusias dalam mengikuti kegiatan dikjut ini.  

“Saya senang sekali karena teman-teman peserta sangat antusias untuk mengikuti Dikjut ini. Walaupun hanya 6 orang yang ikut pada periode kali ini, namun kegiatannya berjalan dengan lancar dan cukup seru. Para peserta juga mengikuti kegiatan dengan fun, karena kami mengusung diklat yang santai. Sehingga, peserta bisa menikmati saat kegiatan berjalan,” katanya. 

Merry pun berharap, kegiatan ini bisa membuat skill teman-teman di bidang fotografi menjadi lebih meningkat, dan bisa berkomitmen untuk UKM X-Flash yang lebih maju.

“Saya berharap kepada teman-teman, bisa mengembangkan skill fotografi mereka melalui kegiatan ini. Serta kita semua bisa tetap kompak dan berkomitmen bersama untuk memajukan UKM X-Flash, sehingga bisa lebih dikenal lagi. Supaya makin banyak lagi para mahasiswa, yang bisa mengasah skill foto mereka di UKM X-Flash ini," tandasnya. (Muhammad Rifaid)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.