Unitri Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022


Mahasiswa Baru Unitri tahun ajaran 2022/2023, sedang mengikuti Upacara Penerimaan di Lapangan Voli Kampus Unitri

Papyus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) periode 2022/2023, yang diikuti oleh 1.649 mahasiswa yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia dan Luar Negeri, di Lapangan Voli Kampus Unitri, Kamis, 15/09.

Upacara penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 dihadiri oleh Rektor Unitri, Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara, Wakil Walikota Malang, Sekertaris Daerah (Sekda) Sumba Timur, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang yaitu Kapolresta Kota Malang, Dandim 0833 Kota Malang, Pimpinan Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan DPRD.  

Rektor Unitri Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc. mengungkapkan, Unitri adalah miniatur dari negara Indonesia, karena mahasiswanya berasal dari seluruh pulau yang ada di Indonesia. 

"Unitri adalah Indonesia mini atau miniaturnya Indonesia, dengan jumlah mahasiswa lebih dari 8.000 orang. Yang mana, berasal dari seluruh kepulauan yang ada di Indonesia, dan lebih dominan adalah mahasiswa dari Nusa Tenggara Timur (NTT) berjumlah 72% dan selebihnya berasal dari kepulauan yang ada di Indonesia," ungkapnya.

Eko juga berpesan kepada mahasiswa baru Unitri, agar mengikuti perkuliahan dengan baik dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sehingga bisa lulus dalam kurun waktu empat tahun.

"Saya berpesan kepada mahasiswa baru, agar menyelesaikan studinya lebih cepat dan tidak boleh lebih dari empat tahun. Supaya, segera bisa kembali mengabdi ke daerah asal dan cepat terjadinya pergerakan pembangunan negeri kita ini," pesannya. 

Ketua Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Abdul Rohman, S.Sos, MAP melalui sambutannya menyampaikan, proses penerimaan mahasiswa baru Unitri tahun akademik 2022/2023 dilaksanakan melalui tiga gelombang.

"Saya melaporkan proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini, terdiri dari gelombang. Di mana, gelombang pertama dimulai dari tanggal 08 Februari sampai 30 April. Gelombang kedua dimulai dari tanggal 01 Mei sampai 24 Juli, dan gelombang ketiga mulai dari tanggal 25 Juli sampai 20 Agustus tahun 2022," katanya.

Abdul juga menambahkan, jumlah peserta yang terdaftar sampai saat ini berjumlah 2.039 yang terdiri dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Jumlah peserta yang terdaftar sampai saat ini berjumlah 2.039 mahasiswa. Tetapi, yang diterima di Unitri berjumlah 1.649 mahasiswa. Dan yang sudah melakukan registrasi berjumlah 1.337 mahasiswa baru," tambahnya. 

Salah satu Mahasiswa Baru Program Studi (Prodi)  Manajemen Marianus Jaban menyampaikan, perasaan senang dan bangga karena bisa bergabung di Kampus Unitri.

"Saya merasa senang dan merasa bangga bisa bergabung di kampus Untri. Saya berpesan kepada teman-teman mahasiswa baru, agar tetap semangat dalam menghadapi apapun yang terjadi di Unitri," pungkasnya. (Wily Daru)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.