Bentuk Karakter Mahasiswa Katolik, UA-KMK Aquinas Adakan Mentoring

 

Panitia sedang memberikan arahan kepada peserta mentoring terkait teknis kegiatan, di parkiran kampus Unitri pada Sabtu, 15/10

Papyrus - Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Katolik (UA-KMK) St. Thomas Aquinas Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan kegiatan Mentoring hari pertama, di Kampus Unitri. 

Kegiatan mentoring tersebut merupakan, salah satu program kerja (proker) dari UA-KMK St. Thomas Aquinas, yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. 

Ketua umum UA-KMK St. Thomas Aquinas Antonius Suya menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan mentoring yaitu, untuk membentuk karakter mahasiswa Katolik. 

"Tujuannya, untuk membentuk karakter mahasiswa Katolik angkatan 2022, agar bisa mengenal diri mereka lebih dalam lagi. Sehingga, kemampuan yang dimiliki bisa dikembangkan melalui kegiatan ini," ucapnya saat diwawancarai pada Sabtu, 15/10.

Adapun, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Sabtu sore, dengan pemaparan materi sebanyak empat kali. Serta puncak kegiatan, akan dilaksanakan seminar pada bulan November mendatang.

Antonius juga berharap kepada mahasiswa yang mengikuti mentoring, untuk bisa meresapi dan mempelajari materi yang telah diberikan. 

"Semoga teman-teman peserta angkatan 2022, yang bergabung di dalam UA-KMK St. Thomas Aquinas, bisa meresapi dan mempelajari materi yang diberikan. Sehingga, bisa menjadi bekal kedepannya dalam hidup bermasyarakat," harapnya.  

Ketua Pelaksana Pankrasius Alkiyam Kolaret menjelaskan, kegiatan dilaksanakan secara offline dan diikuti oleh ratusan mahasiswa Katolik. Dengan, materi yang diberikan pada hari pertama yaitu tentang "Who Am I".

"Kegiatan mentoring dilaksanakan secara offline di luar ruangan, dengan peserta berjumlah 793 mahasiswa. Untuk materi hari pertama mentoring yaitu, tentang "Who Am I" yang berarti siapa saya," jelasnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Aris itu juga mengucapkan, rasa terima kasih kepada panitia maupun peserta, karena bisa diajak kerja sama. Sehingga, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. 

"Saya bersyukur karena panitia bisa diajak bekerja sama, serta teman-teman peserta juga mampu mengkondisikan situasi, dan mampu mengatur diri sendiri. Untuk panitia dan peserta, agar tetap menjaga kesehatan. Karena kegiatan kita, masih akan dilanjutkan dalam beberapa bulan ke depan," tuturnya. (Eki/Martini)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.