Kenali ke-3 Sosok Mahasiswa Terbaik Prodi Ilmu Komunikasi Unitri

 

Mahasiswa terbaik PR Markus Kemon (kanan) saat menerima penghargaan dari Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Herru Prasetya Widodo, S.AP., M.Si di Lapangan Voli kampus Unitri, Sabtu, (01/10)

Papyrus - Mengenal ke-3 sosok Mahasiswa Terbaik Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang tahun 2022, Rinda Aulia Putri dari Konsentrasi Jurnalistik, Markus Kemon konsentrasi Publik Relation serta Erin Gunawan Tanggu konsentrasi TV dan Film.

Pemberian penghargaan tersebut dengan tujuan, mengapresiasi mahasiswa-mahasiswi yang aktif dan berprestasi, dari 3 konsentrasi yang ada di prodi ilmu komunikasi sendiri. 

Mahasiswi terbaik Konsentrasi Jurnalistik Rinda Aulia Putri menjelaskan, beberapa aktivitas yang digelutinya di dalam dan luar kampus. 

"Aku bergabung Unit Aktivitas Pers Mahasiswa (UAPM) Papyrus Unitri. Di situ, aku benar-benar belajar menulis berita dari awal, sampai diamanahi menjadi Pimpinan Redaksi (Pimred). Aku juga ikut nyemplung di Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), untuk menambah relasi. Sekarang juga, aku jadi Sekretaris Jendral (Sekjend) PPMI. Aktif Ikut membuat film meskipun aku anak jurnalistik, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mengasah skill yang lain juga," jelasnya pada Sabtu, (01/10). 

Rinda yang juga Sekjend PPMI itu berpesan, kepada adik semester agar terus menekuni kemampuan yang dimiliki. Karena, setiap proses yang dilewati saat ini, akan berguna bagi masa depan.

"Buat adik-adik semester untuk menekuni setiap proses, kalau belum mengetahui skill kita. Biarpun di salah satu konsentrasi kayak aku konsentrasi Jurnalistik, tidak menutup kemungkinan aku bisa jadi Master of Ceremony (MC), dan filmmaker. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada dosen Jurnalistik, bapak Fathul Qorib, dan bapak Latif Fianto yang mendampingi dan terus mendukung untuk bisa mencapai apa yang aku inginkan," tuturnya. 

Mahasiswa terbaik konsentrasi Publik Relations (PR) Markus Kemon menerangkan, aktivitas yang dilakukan diantaranya menjadi MC, moderator, hingga pemateri dalam sosialisasi. 

"Jika kita berbicara tentang aktivitas, tentunya ada banyak aktivitas yang sudah saya lakukan baik di luar konsentrasi, prodi, dan kampus. Namun, jika aktivitas yang berkaitan dengan konsentrasi maupun prodi ada beberapa hal yang sudah saya lakukan, mulai dari menjadi MC, moderator, dan juga pengisi materi dalam sosialisasi kecil," terangnya.  

Kemon juga turut berpesan agar mahasiswa PR, tetap melakukan kegiatan yang menjadi minat, dan bakat masing-masing. 

"Pesan saya kepada mahasiswa PR lainnya, yaitu tetap lakukan sesuatu yang menjadi minat dan bakat serta potensi kalian masing-masing. Jangan pernah takut untuk melakukan sesuatu. Mulailah belajar untuk mencoba dan memberanikan diri," pesannya. 

Sementara Mahasiswa terbaik konsentrasi TV dan Film Erin Gunawan Tanggu mengungkapkan, sudah memproduksi 6 karya film pendek di Chanel YouTube sendiri. 

"Jujur saya pribadi tidak tahu, karena ini merupakan penilaian dari bapak/ibu dosen konsentrasi. Mungkin, dosen melakukan penilaian dari keaktifan saya, dalam mengerjakan tugas dengan konsisten. Saya juga menciptakan karya sendiri, berupa memproduksi film pendek, dari peralatan yang seadanya. Karya saya sudah 6 film pendek, yang mana saya upload di chanel Youtube saya sendiri," ungkapnya. 

Erin yang juga Ketua Himakom itu mengucapkan, terima kasih kepada Abdul Gofur selaku dosen konsentrasi Tv dan Film, yang sudah memilihnya sebagai mahasiswa terbaik. (Baptisa Dela Jelani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.