KPUM Unitri Tetapkan Presma Perempuan Pertama, Kabiro Kemahasiswaan : Harus Bisa Mengayomi

Ketua KPUM Alfonso Serianto Ledi (tengah) saat membacakan surat keputusan penetapan Presma dan Wakil Presma di Graha Utama Lantai 2, Selasa, 04/10

Papyrus - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menetapkan Presiden Mahasiswa (Presma) Perempuan pertama dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapres) periode 2022/2023, di Graha Utama Lantai 2. 

Kegiatan tersebut dilakukan, karena hanya terdapat calon tunggal presma dan wapres. Setelah melewati beberapa tahap, KPUM secara resmi menetapkan presma dan wakil presma masa jabatan 2022/2023. Dihadiri oleh Biro Kemahasiswaan dan perwakilan dari setiap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).  

Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Zuhdi Ma'sum, ST.,M.T mengungkapkan, secara kebetulan kali ini yang terpilih menjadi presma adalah perempuan. Sehingga, harus lebih pintar untuk bersolek dan mengayomi.


Baca Juga : Perdana, Unitri Akan Miliki Calon Presma Perempuan


"Karena untuk menjadi seorang presma, tantangannya bukan lagi berkompetisi. Tetapi, bagaimana bertumbuh serta bergerak bersama-sama dengan HMJ, UKM, dan organisasi manapun untuk membangun organisasi yang baik," ungkapnya dalam sambutannya, Selasa, 04/10. 

Ketua KPUM Alfonso Sarianto Ledi menerangkan, ada hal menarik dari presma dan wakil presma tahun 2022. Yang mana, untuk pertama kalinya Unitri memiliki presma perempuan. Sehingga, menjadi suatu kebanggan bagi para perempuan yang ada di kampus Unitri. 

"Kali ini tentu menjadi suatu kebanggaan untuk para perempuan, sekaligus menyadarkan semua kaum laki-laki. Bahwa di kampus kita, bukan hanya laki-laki saja yang bisa menjadi seorang pemimpin tetapi perempuan juga bisa," ungkapnya. 

Adapun, tujuan dilakukan penetapan calon presma dan wakil presma ini adalah, agar pasangan calon (paslon) secara resmi telah menjadi presma dan wapres Unitri. 

Mahasiswa Administrasi Publik angkatan 2019 itu juga menyampaikan, agar presma dan wapres bisa membawa perubahan yang lebih besar bagi kampus Unitri. 

"Harapannya kepada presma dan wakil presma yang baru saja ditetapkan, agar bisa membawa perubahan yang lebih besar. Dengan demikian, bisa mengharumkan nama Unitri dan menjadikan kampus ini lebih baik lagi. (Ririn Restiana/Ratna/Oris/Oswal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.