Peringati Maulid Nabi, Syifaul Qulub Adakan Pengajian.

 

UA KMK Syiful Qulub saat melakukan pengajian di Masjid Margo Utomo kampus Unitri, Jumat, 09/10

Papyrus - Unit Aktivitas (UA) Kegiatan Mahasiswa Keagamaan (KMK) Syifaul Qulub Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) malang, mengadakan Pengajian memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Margo Utomo, Jumat, 07/10.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Nabi Muhammad Saw sebagai Uswantun Hasanah Dalam membangun Generasi Islamy". Artinya, Nabi Muhammad sebagai uswantun hasanah bagi umat muslim, baik dalam segi pekerjaan maupun sifat.

Kegiatan dimulai pukul 15.00-17.00 WIB, dan diwajibkan bagi mahasiswa baru angkatan 2022. Acara itu di konsep seperti pengajian umum, sehingga dibuka untuk umat muslim saja. 

Ketua Umum UA-KMK Syifaul Qulub Zainullah menyampaikan, tujuan utama dilaksanakan kegiatan tersebut adalah, sebagai momentum untuk memperingati hari kelahiran Nabi. 

“Tujuan utamanya kegiatan ini sebagai momentum atau untuk memperingati hari lahir Nabi. Di mana, Nabi yang kita agung-agungkan, sehingga kita pandai bersholawat bersama," sampainya.

Zainullah berharap, setelah momentum peringati maulid Nabi Muhammad SAW, semua yang hadir khususnya mahasiswa muslim 2022, bisa meneladani Nabi muhammad.

"Semoga yang hadir bisa meneladani Nabi Muhammad, baik secara Aqwal (sabdah nabi), Af'al (perilaku), ataupun Ahwal (sifat Nabi Muhammad SAW). Serta diterapkan pada perilaku kita sehari hari, sebagai sunnah Nabi Muhammad SAW," harapnya. 

Ketua pelaksana Zainal Abidin mengatakan, selain merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga turut mengundang penceramah. Sehingga, ada juga ilmu yang didapatkan pada kegiatan itu.  

"Untuk kedepannya kepada teman-teman muslim, dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kita bisa lebih aktif lagi. Khususnya untuk kegiatan kampus, baik itu kuliah ataupun di organisasi. Dan kita juga, menghidupkan kembali UA-KMK Syifaul Qulub ini," katanya.

Di akhir wawancara Zainal mengharapkan agar panitia dan teman teman yang lain, untuk selalu merajut tali silaturrahmi antara mahasiswa yang satu dengan yang lainnya. (Romli/Jhon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.