Pilih Ketua Baru, DPM Janji Perjuangkan Aspirasi Mahasiswa

 

Perwakilan dari setiap Ormawa saat mengikuti pemilihan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di Gedung Serbaguna Unitri, Sabtu, 15/10

Papyrus - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Pemilihan Ketua Baru periode 2022/2023, dengan ketua terpilih Paulus Ndara Pemu Dewa Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, di Gedung Serba Guna Unitri. 

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 10.00-13.00 WIB, dan dihadiri oleh masing-masing perwakilan, dari setiap organisasi mahasiswa (ormawa) kampus unitri. 

Ketua DPM terpilih Paulus Ndara Pemu Dewa mengungkapkan, sebagai ketua DPM terpilih hal pertama yang akan dilakukan yaitu, memperjuangkan aspirasi ataupun keluhan dari seluruh mahasiswa Unitri. 

"Yang akan saya lakukan pertama kali selaku ketua terpilih adalah, saya akan memperjuangkan aspirasi dari mahasiswa sendiri. Yang mana, DPM ini akan lebih mengetahui aspirasi dan keluhan dari seluruh mahasiswa-mahasiswi Unitri," ungkapnya pada Sabtu, 15/10. 

Paulus juga menambahkan, latar belakang yang mendasarinya untuk mencalonkan diri yaitu, karena ingin belajar tentang cara beradvokasi. 

"Karena, saya ingin belajar cara beradvokasi. Hal itu, bisa dilakukan dengan cara mengumpulkan aspirasi-aspirasi, dari mahasiswa-mahasiswi Unitri," tambahnya. 

Diketahui, pada pemilihan ketua DPM periode 2022/2023 itu, terdapat tiga orang yang mencalonkan diri, dan telah memenuhi persyaratan. Pemilihan pun dilakukan dengan cara memberikan hak suara melalui voting.

Mahasiswa pendidikan Biologi itu juga berharap, agar DPM lebih mengutamakan kesejahteraan dari mahasiswa-mahasiswi Unitri. 

Demisioner Ketua DPM Dominggus Jaha Lara mengatakan, kegiatan pemilihan ini dilakukan secara musyawarah, untuk melanjutkan transisi kepengurusan.

"Karena, setiap masa jabatan ada awal dan akhir. Oleh karena itu, hari ini kami mengadakan kegiatan musyawarah untuk pemilihan ketua DPM," ucapnya. 

Dominggus turut berpesan kepada ketua terpilih, agar lebih memprioritaskan perbaikan pada sistem pelayanan untuk mahasiswa unitri. 

"Semoga ketua terpilih, lebih memprioritaskan perbaikan sistem dalam segi pelayanan. Serta, untuk ketua baru yang terpilih, harapannya bisa semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan merombak sistem itu. Agar bisa memberikan pelayanan prima terhadap mahasiswa Unitri," pungkasnya. (Eki/Martini)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.