Prodi dan Himakom Unitri, Kembali Selenggarakan Comunication Festival

 

Penampilan dari Guest Star Samkei saat acara Commfest di lapangan voli Unitri, Sabtu, (01/10)

Papyrus - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, kembali menyelenggarakan Communication Festival (Commfest) yang merupakan acara puncak dari Dies Natalis Prodi yang ke-17 tahun, di lapangan Voli Unitri.

Communication Festival (Commfest) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi dan Himakom. Dengan tema "Creativity In The Discruption Era," dan diramaikan dengan penampilan dari Guest Star Long Distance dan Samkei. 

Kegiatan dimulai pukul 12.00 - 22.00 WIB. Yang mana terdapat beberapa lomba yaitu lomba Comunication Got Talent, News Anchor dan Fotografi. Selain itu, diselingi dengan penampilan Fashion Show dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Purple Model Unitri, tarian Wonderland, dan Flashmob. 

Ketua pelaksana Rikha Tri Anandary mengatakan, setelah beberapa tahun pandemi, prodi kembali melaksanakan kegiatan Commfest, pada dies natalis prodi yang ke-17 tahun. 

"Di ulang tahun prodi yang ke-17 tahun, kita kembali melaksanakan Commfes, setelah beberapa tahun pandemi. Jadi, ini merupakan kegiatan yang besar Ilmu Komunikasi setelah pandemi," katanya. 

Dea menuturkan, kegiatan Commfest diantaranya, masing-masing konsentrasi di prodi Ilmu Komunikasi mendirikan stand. Dengan tujuan, untuk memperkenalkan kepada mahasiswa Unitri dan luar prodi, bahwa komunikasi memiliki 3 konsentrasi. 

"Konsep kegiatan kita kemarin dengan mengadakan festival, yaitu mendirikan 3 stand konsentrasi. Agar, memasarkan atau memperkenalkan kepada masyarakat unitri bahwa kita memiliki konsentrasi. Diantaranya konsentrasi jurnalistik, Publik Relation, dan TV Film," tuturnya pada Sabtu, (01/10). 

Mahasiswi semester 5 itu juga menerangkan, kegiatan Commfest itu juga, terbuka untuk umum baik bagi mahasiswa unitri maupun masyarakat dari luar kampus. Selain itu, ada pewarnaan mural sebagai bentuk kenangan. 

"Kemudian kita juga menyediakan spot, untuk mengisi mural-mural dan merupakan kreativitas dari teman-teman, sekaligus bisa memberikan pesan, tanda tangan, dan kenang-kenangan di spot tersebut," ujarnya

Diketahui, pada acara Commfest juga ada awarding untuk dosen terbaik dan terfavorit, serta mahasiswa terbaik dari masing-masing konsentrasi. (Delsy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.