Rayakan Dies Natalis ke-21, Himaskap Adakan Berbagai Kegiatan


Talk show dari pemateri 1 Alvian Nurcahya Haviludin (kiri) konsultan dan direktur dari PT. Monsterland 

Papyrus- Meriahkan acara Puncak Dies Natalis yang ke-21 tahun, Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap (Himaskap) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan berbagai kegiatan mulai dari Talk Show serta penampilan seni dan budaya di Hallo Cafe. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan, untuk memperingati hari lahir Himaskap sendiri. Di mana, pada usia yang ke-21 tahun ini, menjadi ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa Arsitektur Lanskap.

Ketua Umum Himaskap Kholishotunni'amillah mengungkapkan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan dies natalis tahun ini. Mulai dari talk show, lomba fotografi, bakti sosial hingga perencanaan kawasan wisata di Coban Glothak, Wagir.

"Hari ini, merupakan puncak dari dies natalis Himaskap. Yang mana, kita mengadakan acara talk show, yang diisi oleh dua orang pemateri. Setelah itu, penampilan seni dan budaya, pengumuman lomba fotografi, hingga hiburan lainnya," ungkapnya saat ditemui wartawan Papyrus, pada Sabtu, 22/10. 

Mila juga menyampaikan harapannya, agar di usia Himaskap yang ke-21 tahun ini, kedepannya lebih berkembang sesuai dengan usianya. 

"Karena di usia Himaskap yang ke 21 tahun ini, pastinya kalau kita samakan dengan usia manusia pada umumnya harus lebih dewasa. Kemudian sudah memiliki pengalaman, serta pengetahuan yang cukup, dan berpikir lebih kritis lagi. Sehingga, dengan begitu Himaskap harus bisa mencerminkan hal tersebut," tuturnya. 

Dies Natalis kali ini mengusung Tema "Gelora Jiwa Muda Be An Eco-Friendly Inovator". Artinya, bagaimana gelora jiwa muda, dari mahasiswa Arsitektur Lanskap, sebagai pelopor lingkungan yang lebih baik dan ramah lingkungan. 

Kepala Program Studi Arsitektur Lanskap, Risky Alfian. S..Sarl, M.SI menyampaikan, kepada mahasiswa Arsitektur Lanskap agar bisa berkiprah, di dunia akademis maupun non akademis. Karena, merupakan visi dan misi dari Himaskap sendiri. 

"Dengan megusung tema gelora jiwa muda dan Eco-Friendly, nantinya dari teman-teman Himaskap akan lebih berperan aktif, dalam kegiatan-kegiatan yang berbasis ekologi dan pelestarian ramah lingkungan. Sehingga, pastinya berperstasi dalam dunia akademik juga," katanya. (Friska)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.