Adakan Diklat, Ketum Himagri : Tambah Wawasan Pengetahuan Bukan Perploncoan

 

Penyampaian materi keorganisasian oleh Wahyu Budi Rismaharani kepada peserta diklat Himagri, digedung B.2.3

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi mahasiswa angkatan 2021 dan 2022, di Ruangan B.23 kampus Unitri.

Kegiatan Diklat ini merupakan, kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi anggota Himagri. Diklat kali ini, diikuti oleh 72 peserta. Di mana, terdiri dari 20 mahasiswa angkatan 2021, dan 52 mahasiswa angkatan 2022. 

Ketua Umum Himagri Mijar Alif Fahmi mengatakan, untuk konsep diklat kali ini, berfokus kepada pemahaman intelektualnya. Jadi, lebih kepada penanaman nilai pengetahuan mahasiswa. 

"Karena memang dilihat dari sebelum-sebelumnya, masih banyak yang melakukan perploncoan, di mana itu bisa membuat mahasiswa tidak percaya diri. Kita dalam akademis, yang paling penting adalah penambahan wawasan intelektual, bukan perpeloncoan lagi," ujarnya pada Sabtu, 05/11. 

Adapun, kegiatan Diklat tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu 05-06 November. Hari pertama, diadakan diklat ruangan di gedung B.23. Kemudian, dilanjutkan pada hari kedua, diklat lapangan di Bumi Perkemahan Bedengan. Peserta akan direview tentang materi yang diterima pada hari pertama. 

Mahasiswa semester 5 itu juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang mengikuti diklat, agar selalu membaca untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Yang paling penting, yang selalu saya ingatkan adalah untuk selalu sering membaca, karena membaca adalah jendela dunia. Sehingga, dengan tidak membaca maka pengetahuan kita akan sempit. Kemudian, juga perlu diskusi," ungkapnya. 

Diketahui, ada beberapa materi yang disampaikan, yaitu tentang Tataniaga Pertanian, Manajemen, Komunikasi Penyuluhan, Public Speaking, Keorganisasian, Sosialisasi Himagri dan Teknik Persidangan, serta Indentitas Mahasiswa dan Kepemimpinan Manajamen Organisasi. 

Ketua pelaksana, Achmad Junaidi menerangkan, kegiatan Diklat kali ini mengambil tema "Mewujudkan Generasi Beretika, Berkarakter dan Produktif Untuk Meraih Prestasi". Tujuannya, karena sesuaikan dengan jargon Agribisnis, beretika dan berprestasi.

"Output yang mau kita dapat dari teman-teman yang mengikuti diklat, lebih mengedepankan etika supaya lebih produktif lagi dalam hal mencari prestasi. Baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik," ucapnya. (Asriani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.