Bentuk Karakter Mahasiswa Jadi Luar Biasa, Himakom Adakan Diklat Tahun 2022

Pemateri dari konsentrasi Tv dan Film prodi ilmu komunikasi Unitri angkatan tahun 2020, sedang menyampaikan materi kepada peserta diklat pada hari pertama, di Bumi Perkemahan Bedengan Malang, Sabtu, 26/11 

Papyrus - Himpunan Mahasiwa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama 2 hari, bagi mahasiswa baru di Bumi Perkemahan Bedengan Malang.

Kegiatan diklat tersebut dengan tema, "Awesome Student, Awesome Communication". Artinya, Mahasiswa yang luar biasa, Komunikasi yang luar biasa. Diikuti oleh 131 peserta, mulai dari angkatan 2021 yang belum mengikuti diklat, dan angkatan tahun 2022. 

Ketua Pelaksana Muhammad Rifaid menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk meningkatkan pengetahuan, serta keterampilan dari setiap peserta.

"Tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk melatih dan mendidik peserta mahasiswa baru Ilmu Komunikasi tahun 2022, supaya bisa menjadi mahasiswa yang berintelektual, kreatif dan tentunya taat akan aturan. Karena, untuk menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang luar biasa, maka harus kreatif, inovatif dan banyak skill," jelasnya pada Sabtu, 26/11. 

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di luar ruangan. Mulai dari tanggal 26-27 November 2022. Di mana, pada hari pertama difokuskan kepada materi dari ke-3 konsentrasi yang ada di ilmu komunikasi. Sedangkan, di hari keduanya outbond.

Ketua Umum Himakom Erin Gunawan Tanggu menyampaikan, peserta yang mengikuti diklat, merasa sangat senang. Karena, bisa mengenal satu sama lain dari berbagai daerah, yang ada di Indonesia. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan pesertanya juga semuanya senang. Dalam kegiatan ini, peserta diklat dituntut untuk menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang luar biasa, dengan segala skillnya," katanya. 

Erin pun berharap, agar kedepannya program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, bisa menjadi wadah yang bisa mengembangkan intelektual dan memiliki potensi. (Gregorius Gunawan Labar)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.