Ciptakan Generasi yang Produktif, Kreatif, dan inovatif, TIP Laksanakan Diklat

 

Peserta Diklat program studi Teknologi Industri Pertanian Unitri, saat mengikuti kegiatan Diklat hari pertama di Wagir, Sabtu, 05/11

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (Himatip), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) tahun ajaran 2022/2023, di Wagir, Sabtu, 05/11.

Kegiatan diklat itu, mengusung tema "Melalui Diklat TIP Kita Ciptakan Generasi TIP yang Produktif, Kreatif, Inovatif Serta Solid Berdasarkan Fungsi Mahasiswa". Artinya, mahasiswa TIP bisa memiliki kualitas dibidangnya. Serta, berlandaskan pada fungsi mahasiswa itu sendiri. 

Ketua Umum Himatip Maria Sriayu Novita Indah menyampaikan, pelaksanaan diklat dilakukan selama dua hari, mulai dari tanggal 05-06 November, dan dilakukan di dalam dan di luar ruangan. 

"Untuk kegiatan diklat, diaksanakan selama 2 hari. Hari pertama, dilaksanakan di dalam ruangan, kemudian hari keduanya di luar ruangan. Ada beberapa materi yang diterima peserta diklat, seperti Pengenalan TIP, Keorganisasian, Foragrin, IMTPI, Imapela, dan Pengenalan Laboratorium", tuturnya.

Mahasiswa semester 5 itu juga mengatakan, adanya perbedaan diklat tahun ini dengan tahun kemarin. Di mana, tahun ini lebih fokus pada program studi teknologi industri pertanian itu sendiri.

"Untuk perbedaan tentunya ada, perbedaan dari tempat diklatnya dan konsep kegiatannya. Diklat tahun ini juga, lebih berfokus pada program studi kita. Sehingga, mahasiswa yang mengikuti diklat, bisa have fun bersama teman-teman lainnya," ujarnya.

Maria yang akrab disapa Novi berharap, agar mahasiswa jurusan TIP yang telah mengikuti diklat, bisa mengimplementasikan materi selama kegiatan berlangsung. 

"Harapannya, tentu bagaimana mahasiswa TIP bisa mengimplementasikan materi yang didapatkan selama kegiatan diklat 2 hari. Kita sebagai mahasiswa juga harus bisa memilih dan memilah, supaya menjadi mahasiswa yang aktif dalam segala kegiatan nantinya," pungkasnya. (Baptista Dela Jelani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.