HMPT Adakan Diklat, Bentuk Karakter Mahasiswa Hadapi Era Society 5.0

 

Ketua Umum HMPT Philipus Jaut saat memberikan materi tentang Pengenalan Himpunan Mahasiswa Peternakan kepada peserta diklat di ruangan BEM Unitri, Jumat, 11/11 

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Peternakan (HMTP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) di ruangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Jumat, 11/11.

Kegiatan diklat ini mengangkat tema "Membentuk Karakter Mahasiswa Peternakan yang Berkualitas dan Berenergi Dalam Menghadapi Era Society 5.0". Dan diikuti oleh 60 peserta, yang terdiri dari 3 orang mahasiswa angkatan 2021 dan 57 dari angkatan 2022. 

Ketua Umum HMPT Philipus Jaut mengungkapkan, untuk konsep diklat kali ini, difokuskan kepada materi tentang program studi. Kemudian, ada juga diklat lapangan berupa bakti sosial.

"Konsep diklat kali ini lebih fokus pada materi program studi. Dengan materinya tentang program studi kurikulum, pengenalan HMPT, dan yang terakhir dari Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti). Setelah materi, ada diklat lapangan berupa bakti sosial. Misalnya, penanaman pakan, dan pembersihan kandang," ungkapnya. 

Diklat ini berlangsung selama dua hari, mulai dari 11-12 November. Hari pertama, diadakan di ruangan BEM Unitri, dan untuk hari kedua diklat lapangannya, dilaksanakan di Agro Edupark Unitri Wagir Kampus 3.

Ketua pelaksana Maria Sariyanti Mau mengatakan, ada sedikit perbedaan antara diklat tahun ini, dengan diklat tahun kemarin.

"Diklat tahun kemarin itu, hanya dilaksanakan satu hari yaitu diklat ruangan saja. Tetapi, diklat tahun ini ada diklat ruangan dan juga diklat lapangan," katanya. 

Maria juga berpesan kepada peserta diklat, agar tetap semangat untuk mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan hari ini sampai besok. 

"Semoga mereka tetap semangat, untuk mengikuti kegiatan diklat dari hari ini sampai besok. Serta, mereka juga semangat, untuk mengikuti kegiatan di kampus," pungkasnya. (Ririn/Fitri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.