Lantik Ormawa, Kabiro Kemahasiswaan : Buat Proker yang Bisa Tingkatkan Prestasi Mahasiswa

 

Kepala Kabiro Kemahasiswaan Dr. Zuhdi Ma'sum, S.T, M.T, saat melantik pengurus Ormawa, di GOR, Senin, 31/10

Papyrus - Pelantikan seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Kepala Biro (Kabiro) Kemahasiswaan meminta agar membuat program kerja (proker), yang mampu meningkatkan prestasi Mahasiswa secara akademik maupun non akademik. 

Seluruh ormawa memiliki satu tujuan yaitu, meningkatkan prestasi universitas, sehingga mampu berkompetisi dengan jajaran kampus lain. Unitri akan terlihat kiprahnya di luar, ketika setiap ormawa memiliki proker, yang mengarah pada prestasi bidang akademik, seni minat dan bakat. 

Adapun Ormawa yang dilantik antara lain, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Zuhdi Ma'sum, S.T., M.T dalam sambutannya mengatakan, bahwa program kerja setiap Ormawa harus saling bersinergi, agar bisa berprestasi dan berkompetisi dengan kampus lain. 

"Kalau program kerja, antara masing masing organisasi ini tidak sinergi maka, sulit menempuh atau berkompetisi dengan kampus lain dalam hal prestasi," katanya di Gedung Olahraga (GOR) Unitri, pada Senin, 31/10.

Kegiatan pelantikan itu, dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Zuhdi Ma'sum, S.T., M.T, Kepala Bagian Prestasi Ilmiah dan Minat Bakat Fathul Qorib, S.I.Kom.,M.I.Kom, serta seluruh pengurus Ormawa. 

Pelantikan tersebut mengusung tema "Perwujudan Nilai Kepemimpinan yang Progresif, Responsif dan Intelektual, Sebagai Penyambung Tongkat Estafet Perjuangan Keluarga Besar Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang".

Zuhdi menambakan, perlunya kerja sama dari setiap Ormawa, dalam menyikapi permasalahan yang terjadi. Karena ciri khas dari kampus Unitri sendiri, adalah kesolidannya. 

“Untuk membangun sebuah organisasi, perlunya kerja sama yang solid, apabila tidak ada kerja sama atau berkolaborasi dalam organisasi, tentunya akan melemahkan universitas sendiri. Khususnya dalam hal mengangkat intelektual maupun seni, budaya dan lain lain," ujarnya. (Oswaldus/Jesika)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.