Melalui Diklat, Himatika Siapkan Generasi Mahasiswa yang Mandiri

 

Peserta diklat Himatika saat mengikuti diklat di GOR Unitri, Jumat, 11/11

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (Himatika) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) di Gedung Olahraga (GOR).  

Kegiatan diklat program studi (prodi) Matematika tahun ini, diikuti oleh mahasiswa angkatan 2021 dan 2022 yang berjumlah 27 orang. Tujuannya, untuk mengenal lebih dalam Himatika kepada mahasiswa baru. 

Mengangkat tema "Membentuk Karakter Himatika yang Mandiri, Kreatif, Berinterigas serta Memiliki Loyalitas yang Dinamis untuk Organisasi". Artinya, peserta diklat dapat membentuk karakter, yang mandiri di dunia pekerjaan. Serta, memahami organisasi di internal dan eksternal kampus. 

Ketua Umum Himatika Randi menuturkan, diklat hari pertama berlangsung dalam ruangan, dengan konsep perkenalan progam studi dan keorganisasian. Dan hari kedua diluar ruangan, yang akan berlangsung di Bedengan pada 13 November 2022.

"Untuk hari pertama diklat, dilaksanakan di dalam ruangan dengan penyampaian materi terkait sejarah prodi dan materi yang berhubungan dengan organisasi. Untuk kegiatan hari kedua dilaksanakan tanggal 13, di Bedengan," tuturnya pada Jumat, 11/11.  

Mahasiswa semester 5 itu juga menyampaikan, bahwa tujuan lain dari kegiatan tersebut yaitu, untuk memberikan progres yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Tujuan lainnya, memberikan progres yang lebih baik lagi, dalam regenerasi dari angkatan tahun sebelumnya. Saya berharap peserta agar lebih menjaga kesehatan baik fisik dan rohaninya," ujarnya. 

Pada tahun ini, jumlah mahasiswa Himatika mengalami peningkatan sebanyak 4 orang. Di mana, pada tahun 2021 berjumlah 21 orang, dan di tahun 2022 ini bertambah menjadi 25 orang. 

Ketua Pelaksana Aristarkus Indra Malo menerangkan, untuk teknis kegiatan berjalan dengan baik. Hal itu, karena hasil kerja sama yang baik antar panitia. 

"Untuk kegiatan hari ini berjalan dengan baik, karena tahun sebelumnya kami diklat online. Sehingga, untuk kegiatan ini, kami persiapan dengan baik agar hasil berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan harapan kami," terangnya. (Yovina/Paskal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.