Rayakan Dies Natalis Prodi, Himapublik Adakan Lomba Orasi hingga Karya Tulis Ilmiah

 

Wakil dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unitri Herru Prasetya Widodo, SAP., MSI sedang  memotong tumpeng di acara Dies Natalis prodi Administrasi Publik, di GOR Unitri, pada Sabtu, 12/11

Papyrus - Dalam rangka Dies Natalis yang ke-21 tahun Program Studi (Prodi) Administrasi (ADM) Publik, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan perlombaan puisi, orasi, hingga karya tulis ilmiah.

Acara Dies Natalis ini dengan tema, "Merajut Kebersamaan Maju Tanpa Batas". Artinya, mengajak semua mahasiswa Administrasi Publik untuk berproses, progresif dalam belajar, dan berprestasi. Agar, bisa menggapai tujuan bersama, sesuai dengan visi misi dari prodi dan Himapublik sendiri. 

Ketua Umum Himapublik Sabina Aja mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), melalui beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari perlombaan puisi, orasi, hingga karya tulis ilmiah, serta acara pemotongan tumpeng atau kue ulang tahun.

"Dies Natalis kali ini, diselenggarakan dari HMJ melalui beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari perlombaan puisi, orasi, dan karya tulis ilmiah yang telah dilaksanakan dari hari-hari sebelumnya. Untuk pembagian hadiah lomba, baru dilakukan hari ini atau puncaknya, beserta dengan acara pemotongan tumpeng," ungkapnya di Gedung Olahraga (GOR) pada Sabtu, 12/11. 

Sabina juga mengatakan, dalam acara itu ada penampilan band dan pentas seni, serta sharing antara dosen dan mahasiswa, dengan materi terkait dinamika Himapublik.

"Yang pertama itu ada penampilan dari band Semperibers, persembahan pentas seni dari Ikatan Keluarga Besar Nagekeo Tlogomas (Ikabenas), silat, dan penampilan dari peserta Himapublik. Kemudian, baru sharing dari dosen terkait sejarah ADM Publik, hingga dinamika di dalam Himapublik, dari dulu sampai hari ini," terangnya. 

Mahasiswa semester 5 itu berharap, agar kedepannya Himapublik tetap melaksanakan kegiatan, yang bersifat mengasah kemampuan dari mahasiswa. 

"Kami dari HMJ mengharapkan kedepannya, Himapublik tetap melaksanakan kegiatan, yang bersifat mengasah kemampuan dari mahasiswa administrasi publik, dan kita sama-sama membangun Himapublik yang jaya," harapnya.

Ketua Pelaksana Heron U. K. Tangubori menyampaikan, selama kegiatan berlangsung tidak adanya kendala. Karena, antusias dan kekompakan dari mahasiswa, yang membuat panitia dan pengurus melaksanakan acara ini dengan baik. 

"Puji Tuhan kita sebagai pengurus dan panitia, menjalankan kegiatannya dengan baik dan tidak ada kendala yang dialami. Antusias dan partisipasi dari mahasiswa dan dosen, yang membuat kami panitia merasa senang dan bersemangat. Sehingga, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses," ujarnya. (Belciana Idaman Sinar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.