Siapkan Program Peksimida, Biro Kemahasiswaan Unitri Adakan Talent Audition

 

Salah satu peserta penyanyi vocal solo, saat mengikuti kegiatan talent Audition yang di selenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan Unitri, di Graha Utama, Sabtu 05/11

Papyrus - Biro Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Talent Audition guna mempersiapkan peserta untuk Peksimida (Pekan Seni Daerah). Kegiatan tersebut adalah salah satu agenda triwulan, yang dilaksanakan bersamaan dengan Campus Hiring, di Graha Utama, Sabtu, 05/11. 

Talent Audition merupakan, salah satu acara dari Biro Kemahasiswaan Unitri, untuk mengaktifkan kembali Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pasca pandemi. Serta, untuk mempersiapkan peksimida yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh pendidikan tinggi (Dikti). 

Pada kegiatan tersebut, tidak ada yang dikategorikan sebagai pemenang. Tetapi, lebih kepada penempatan great. Di mana, semua peserta yang lolos audisi akan diklasifikasi menjadi penyanyi solo, penyanyi vokal grup, pop dan seriosa.

Ketua Pelaksana BKM Dwi Asnawi Nurhananto, S.P.,M.P, mengungkapkan, hasil dari kegiatan ini adalah penempatan great, yang di dalamnya terdapat beberapa kategori. 

"Audisi ini hasilnya semacam penempatan great, yang di dalamnya ada penyanyi, presenter, musik, dan tari. Kegiatan ini juga, sebagai persiapan program peksimida yang diselenggarakan oleh dikti," ujarnya.

Dwi juga menjelaskan, kegiatan talent audition, sebagai bentuk pembinaan sejak dini. Mahasiswa dilatih untuk mengembangkan bakat atau talenta yang dimiliki. 

"Sebagai pembinaan sejak dini, serta melatih mahasiswa untuk mengembangkan bakat atau talenta yang dimilikinya. Karena, nantinya kampus akan merekrut dan memilih mahasiswa untuk mengikuti program selanjutnya," jelasnya. 

Di akhir wawancara, Dwi menuturkan bahwa pendaftaran dari talent audition, terus berlanjut dan akan dilaksanakan pada bulan berikutnya. 

"Kegiatan talent audition ini, tidak akan selesai sampai satu semester, pendaftaran untuk kegiatannya masih dibuka dan berlanjut. Akan tetapi kegiatannya akan diselenggarakan pada bulan berikutnya," tuturnya. (Yuliana Margasindi Jenima)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.