Sinergi Proker Antar Ormawa, Biro Kemahasiswaan Unitri Adakan Raker

 

Biro Kemahasiswaan Unitri bersama dengan ketua-ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) sedang melaksanakan rapat kerja hari ke-, di Graha Utama lantai 2, Senin, 14/11

Papyrus - Biro Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selama dua hari. Hari Sabtu, dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dilanjutkan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), di Graha Utama Lantai 2 Unitri, pada Senin, 14/11.

Ormawa merupakan sebuah organisasi internal kampus, sebagai wadah pengembangan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yang dibentuk oleh kemahasiswaan. Agar, mahasiswa dapat mencapai kegiatan yang bersinergi.

Kepala Biro Kemahasiswaan Dr. Zuhdi Ma'sum, S.T., M.T mengatakan, tujuan diadakan raker ini yaitu, uuntuk mengetahui dan mensinergikan proker dari setiap ormawa. 

"Jadi dalam proker ini, kita mencoba mensinergikan program kerja elemen organisasi mahasiswa di Unitri. Proker yang dibuat itu harus memiliki bobot, agar mendapatkan value pada saat universitas, fakultas atau program studi (prodi) membutuhkan penilaian dari pihak luar," ujarnya.   

Zudhi juga mengungkapkan, sebelum menjalankan proker, setiap ormawa wajib menyampaikan kepada kemahasiswaan. Sehingga, dari kemahasiswaan dapat memilih proker yang harus dilaksanakan. 

"Semua ormawa ini, sebelum melakukan aktivitas sudah memiliki proker yang akan disampaikan ke kemahasiswaan. Sehingga, kita bisa mengetahui mana yang urgent, atau mana yang akan kita akomodasi untuk dilaksanakan," ungkapnya. 

Di akhir wawancara, Zuhdi pun berharap agar rapat kerja yang telah dilaksanakan hari ini, bisa membuat setiap ormawa lebih bersinergi antar organisasi, demi kemajuan bersama. 

"Harapannya saya, tentunya program kerja ini bisa dibuat serasional mungkin. Kemudian, bisa bersinergi antar organisasi, dan tentu pencapainnya adalah kemajuan bersama universitas, fakultas maupun prodi," harapnya. (Maria Scolastika Deru/Ratna)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.